-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Next PROCESS is CUSTOMER

Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER.

Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik.

Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER.

Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan.

Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan kepada tim kerjanya.

\Yang dimaksud adalah jika dalam menciptakan sebuah produk harus melalui proses pembelian bahan baku, produksi, pemasaran dan pelayanan maka bagian produksi merupakan customer dari bagian pembelian bahan baku. Bagian pemasaran menjadi customer bagian produksi dst nya. 

Toyota manufacturing secara internal mengwmbangkan konsep NEXT PROCESS is OUR CUSTOMER dengan menerapkan sistem JIDOKA yang artinya JANGAN MENERIMA PRODUK CACAT, JANGAN MEMBUAT PRODUK CACAT dan JANGAN MENERUSKAN PRODUK YANG CACAT.

next, Bagaimana dengan perusahaan anda?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Next PROCESS is CUSTOMER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel