-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

CARA mengetahui LOYAL CUSTOMER


penghargaan tertinggi yang diperoleh perusahaan adalah ketika mendapatkan loyal customer diangka > 40%.
Dengan jumlah loyal customer sebanyak itu bisa dikatakan cashflow perusahaan aman, karena mereka tidak hanya membeli saja namun sudah merasa produk perusahaan menjadi bagian kebutuhan sehari harinya.
Lebih dari itu mereka sudah dibawah sadar selalu mempromosikan produk yang dijual oleh perusahaan kepada family. Keluarga dan koleganya.
Hal ini tentunya akan meringankan kerja perusahaan dalam memperoleh pelanggan baru sebagai calon loyal customer dimasa depan.
Bagaimana hal ini terjadi? Tentu panjang sekali upaya yanv dilakukan oleh banyak perusahaan. Uang yang banyak untuk promosi bukan jaminan akan meraih angka loyal customer diatas pun tidak ada investasi sama sekali juga hanya mimpi untuk meraihnya.
Perusahaan coffee shop  ini mungkin akan menginspirasi kita semua bagaimana cara sederhana yang dilakukan dapat meraih loyal customer dengan pertumbuhan secara exponencial growth.
Sebut saja coffee shop X memiliki alur layanan sebagai berikut :
1. Pembeli datang
2. Pembeli melakulan  order.
3. Pembeli melakukan pembayaran di kasir
4. Pembeli mengambil order di meja berikutnya
Untuk mengetahui loyal customernya pengelola memanfaatkan titik pembayaran untuk mengetahui Loyal customer. Caranya  menyimpan SILENT CAMERA di saku atas petugas kasir dan saat pembeli melakukan pembayaran ybs akan difoto oleh kasir.
Setiap akhir pekan pengelola melihat foto foto di komputet dan memilah milah foto pelanggan.
Jika dalam waktu satu minggu ada pembeli yang sama muncul 3 kali patut diindikasikan ybs adalah loyal customer.
Next step petugas akan mencari tau siapa namanya, kapan datang hari apa jam berapa, biasanya pesan apa sampai ultahnya kapan.
Langkah selanjutnya adalah membuat layanan LEBIH kepasa loyal customer dengan cara menyapa namanya ketika datang, tidak usah antri order, disiapkan meja spesial di lokasi terbaik menghadap view pilihan.
Jika anda masuk ke sebuah coffee shop lalu di sudut tertentu ada meja dengan tulisan reserve patut di duga itu disiapkan untuk loyal customernya.
Jika anda di arahkab duduk dekat pintu masuk, dekat ke akses toilet dan meja anda dilalui lalu lalang orang banyak patut diduga anda adalah belum masuk katagori Loyal Customernya.

Dapatkan INSPIRASI Lainnya hanya di BUKU BISNIS JAMAN NOW kata pakNAW


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA mengetahui LOYAL CUSTOMER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel