-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

EKSIS dengan BISNIS KELUARGA

Menjadi EKSIS dengan BISNIS KELUARGA

Kegiatan Usaha secara kepemilikannya sangat beragam, mulai dari milik perorangan, persekutuan dan tidak terkecuali dimiliki oleh keluarga.

Bisnis yang dimiliki keluarga di indonesia hadir menghiasi percaturan bisnis tanah air.

Dalam skala nasional Sebut saja keluarga Bakri  keluarga Kalla, dan keluarga Arifin Panigoro dimana Bisnis yang dijalankan sudah masuk ke generasi ke tiga yang menjalankannya.

Di level lokal sebut saja gudeg yu jum di jogja dan kue nyonya liem di bandung yang juga eksis hingga saat ini dalam melayani pelanggannya.

Ada perbincangan umum jika bisnis keluarga akan mengalami siklus : Ayah yang mendirikan, Anak yang menikmati dan Cucu yang menghabisi tidak terjadi pada beberapa bisnis keluarga diatas.

Bagaimana keluarga keluarga diatas mampu mempertahankan Bisnis keluarganya hingga saat ini dan dikelola oleh generasi ke tiga.

Tentunya banyak hal dilakukan oleh pengelola perusahaan milik keluarga tersebut untuk senantiasa eksis di Peluang Pasar.

Diantaranya Fokus, totalitas dan terus bertransformasi. 

Fokus, artinya setiap bisnis dijalankan dengan penuh konsentrasi tanpa disambi dengan sesuatu yang dapat mengganggu kegiatan bisnis yang sedang dijalankan.

Totalitas, artinya bisnis dijalankan secara all out berbekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki untuk menghasilkan produk yang dibutuhkan oleh  pelanggan.

Bertransformasi artinya dalam kegiatan bisnis senantiasa dilakukan perubahan secara continue baik dari sisi pengembangan produk, operasional dan delivery produk.

Tiga hal ini perlu dilakukan  oleh pelaku usaha keluarga karena bisnis senantiasa mengalami turbulensi yang dipicu oleh perubahan eksternal perusahaan baik dari sisi kompetitor yang lebih baik, pelanggan yg berpindah ke kompetitor, prilaku konsumen yang berubah rubah dan lainnya.

Perubahan memang senantiasa di depan kita oleh karenanya kita senantiasa harus seiring dengan perubahan dengan menjalankan bisnis secara fokus, totalitas dan terus bertransformasi seperti diuraikan diatas.

Pak NAW
Penulis Buku : BISNIS JAMAN NOW katapak NAW
www.katapaknaw.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "EKSIS dengan BISNIS KELUARGA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel