-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

TUMBUH dan BERKEMBANG di Jaman NOW

Bisnis ketika dilahirkan bertujuan untuk tumbuh dan berkembang, namun dalam perjalanannya tentunya nasibnya beragam antara perusahaan yabg satu dengan perusahaan lainnya.
Tumbuh artinya perusahaan mengalami perubahan skala dari perusahaan kecil menjadi menengah dan besar.
Berkembang artinya perusahaan mengalami perubahan dalam jangkauan pelayanan kepada pelanggan dari melayani sedikit pelanggan berkembang menjadi banyak melayani pelanggan.
Ada yang sejak dilahirkan tumbuh dan berkembang bertahap secara linier, ada yang layu sebelum berkembang dan ada juga yang kondisinya sejak dilahirkan tidak mengalami pertumbuhan dan perkembangan sesuai yang diinginkan.
Fenomena Jaman Now saat ini seiring dengan perkembangan teknologi memungkinkan bahwa perusahaan akan mampu tumbuh dan berkembang tidak lagi secara linier namun secara exponencial growth.
Banyak perusahaan berbasis teknologi saat ini yang mengalami pertumbuhan lebih cepat dari perusahaan perusahaan konvensional sebagai pendahulunya.
Perusahaan baru berbasis teknologi hadir dengan model bisnis baru, strategy baru, ide ide baru dan hasil baru yang jauh di atas perusahaan konvensional.
Sebut saja bisnis online hadir dengan model bisnis baru  dimana produsen bisa langsung bertraksaksi dengan pelanggannya, dengan strategy payment yang dilakukan dimuka memastikan perusahaan mempunyai cash on hand diawal, cara pembayaran elektronik memudahkan pelaku usaha memonitor pertumbuhan pendapatannya dan karena banyak kemudahan yang diberikan kepada pelanggan dari segi delivery menjadikan jumlah pelanggan meningkat tajam.
Namun demikian tidak semua perusahaan baru ini lahir dan tumbuh pesat banyak juga yang layu sebelum berkembang.
Setidaknya ada dua faktor yang menjadi penyebab utama yaitu Ketidakmampuan membangun ASET dan mempertahankan DAYA BELI konsumen.
Aset bisnis jaman now bukan lagi terletak pada tanah dan fasilitas yang lengkap namun aset bisnis hari ini terletak pada Pengetahuan, networking dan big data.
Oleh karenanya perusahaan yang eksis hari ini adalah yang memiliki SDM yang senantiasa update dengan pengetahuan baru, terus membangun jaringan bisnis dan membangun serta mendayagukan big data berbasis teknologi secara maksimal.
Disisi lain daya beli jaman now tidak lagi dikendalikan oleh produsen namun seiring dengan terbukanya aliran informasi termasuk soal harga produk pelaku usaha tidak bisa semena mena lagi menentukan harga.
Oleh karenanya melibatkan konsumen untuk turut serta memberi masukam dengan bisnis yang dijalankan menjadi keharusan dan kewajiban. 
Kemampuan Membangun Aset dalam hal ini pengetahuan, networking dan big data serta memelihara daya beli pelanggan kunci utama dalam keberlanjutan bisnis yang kita jalankan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TUMBUH dan BERKEMBANG di Jaman NOW"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel