2 CHANEL informasi LAYANAN RS

Dalam penyelenggaraan Pelayanan kesehatan kepada pasien, Salah satu peran runah sakit adalah menyampaikan informasi kepada pasien terkait informasi penyakit dan pencegahannya.

Tentu tidak lupa sekaligus melakukan promosi dari seluruh layanan yang ada di rumah sakit.
Dalam penyampaian informasi dapat dilakukan secara ONLINE maupun OFFLINE.

Secara online dapat melalui Website dan sosial media ( fb. Wa.twitter. google+).
Secara offline dapat dengan metode:
1. Onsite
2. Takeway
3. Drivethrue
4. Delivery order

Cara Onsite, dimana pasien dan keluarganya membaca informasi yang disampaikan di tempat yang sudah ditentukan semisal loby rawat inap yang dilengkapi sofa yang nyaman.

Cara takeway, dimana pasien dan kelyarganya membaca informasi yang disampaikan ditempat semisal pintu masuk. lorong kamar atau pintu keluar rumah sakit.

Cara drivethrue, dilakukan saat pasien akan keluar membayar parkiran hal ini dilakukan terutama untuk informasi yang sangat penting untuk diketahui semua pasien dan keluarga yang berkunjung ke rumah sakit.

Cara Delivery Order, dilakukan saat pihal rumah sakit mengantarkan obat ke pasien dirumahnya dengan harapan informasi yang diberikan dibaca oleh pasien dan keluarga pasien.

Selanjutnya perlu disiapkan design content dan design publikasi untuk setiap chaneling diatas dan tidak lupa mempelajari karakteristik setiap chaneling yang dipilih.

Comments

Popular Posts