-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

3 Syarat LAYANAN UNGGULAN

Ragam layanan kesehatan  dihadirkan disebuah rumah sakit yang mengacu kepada regulasi kemenkes untuk jenis layanan tipe A.B.C.D.
Namun dari banyak layanan yang ada seringkali masyarakat punya penilaian tersendiri dengan layanan kesehatan yang ada mulai dari yang tidak puas sampai yang sangat puas sampai mau datang dan datang lagi dikemudian hari.
Jika Pelanggan sudah menjadikan Rumah Sakit menjadi pilihan khususnya yang non BPJS maka sudah dipastikan rumah sakit tersebut punya LAYANAN UNGGULAN. 
Sejatinya layanan dihadirkan memang untuk 3 alasan : menjadi layanan unggulan, meraih kunjungan pasien baru dan kunjungan pasien yang menjadi loyal customer.
Pertanyaannya adalah bagaimana kriteria sebuah layanan dikatakan unggulan?
Setidaknya ada 3 kriteria yang harus dipenuhi jika ingin dikatakan layanan yang dimiliki menjadi unggulan.
1. PEOPLE
Tersedia sdm secara lengkap yang dibutuhkan dalam pengelolaan Layanan unggulan yang diselenggarakan baik dokter, perawat maupun penunjang medis dan non medis.
2. FASILITAS
tersedia fasilitas yang lengkap yang dibutuhkan oleh sebuah Penyelenggaraan layanan kesehatan yang membuat pasien tidak harus di transfer ke rumah sakit lain karena ketiadaan alat medis yang dibutuhkan.
3. PASIEN
ketersediaan SDM dan FASILITAS yang mumpuni menjadi indikasi 90% layanan boleh dikatakan sudah menjadi layanan unggulan tinggal diperlukan 10% upaya untuk promosi secara sistimatis dan terus menerus kepada calon pasien.
Bagaimana bisa mengidentifikasi sebuah Layanan unggulan, hal ini banyak faktor setidaknya kita bisa melihat NEED Layanan Kesehatan  dalam radius 5 Km. 
Semisal Rumah Sakit X  dalam radius 5 Km ada di tengah kawasan pabrik dan perkantoran,  maka sudah saatnya menetapkan layanan ungggulannya adalah MEDICAL CHECK UP.
hal ini karena ada demand di perusahaan untuk melakukan check up bagi pegawai baru, pegawai yang akan naik jabatan maupun chek berkala bagi seluruh pegawai setiap tahunnya.
Dalam Layanan unggulan, Customer experience perlu dibangun melalui berbagai Inovasi berapa diantaranya : registrasi via online untuk penjadwalan by self, layanan minim antrian dan pengiriman hasil check up via online.
Hal ini perlu diperhatikan karena saat ini kita memasuki sebuah perubahan prilaku masyarakat yang cenderung cepat menerima sesuatu yang MAKE EVERYTHING SIMPLE . 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Syarat LAYANAN UNGGULAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel