-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Menghadirkan LAYANAN PREMIUM di era JKN

Banyak alasan pelanggan datang dan datang lagi kelayanan yang disediakan oleh kita 3 diantaranya Kualitas Produk, Alur Layanan yang simpel dan cara penawaran yang user friendly.

Mengapa pelanggan suka dengan produk BRANDED karena merasa produknya bagus, walaupun dapatnya harus order duluan, harus nunggu dan mahal tidak masalah.

Mengapa pelanggan suka bepergian di jakarta dengan BLUE BIRD karena merasa nyaman selama diperjalanan. Saat buka pintu wangi, disapa driver, ditanya arah tujuan, ruang AC, speed mobil stabil dan ada majalah untuk teman baca selama perjalanan.

Mengapa saat ini orang suka berbelanja ke market place semacam tokopedia, bukalapak dan lainnya karena kemudahan untuk memperoleh barang yang diinginkan : tingal klik klik, transfer uang dan tunggu kiriman datang tanpa harus kemana mana.

Bagaimana dengan Rumah Sakit?

Rumah sakit dari trafic kunjungan per day nya saat ini mirip mirip dengan bandar udara. Kalau mengacu kepada pernyataan saya terdahulu bahwa dimana ada kerumunan disana ada transaksi, maka ada sesuatu yang bisa di create di tengah kerumunan. 

Jika bandara memiliki layanan executive lounge di area ruang tunggu. 

Bagaimana dengan rumah sakit? 

Dari observasi di beberapa rumah sakit didapatkan bahwa 10% dari kerumunan pasien BPJS yang datang sebenarnya mau untuk bayar lebih untuk mendapatkan layanan top up.

Untuk itu pengelola rumah sakit dapat meresponnya dengan menyediakan layanan unggulan yang di topang oleh alur layanan yang make everything simple dan kemudahan mengakses layanan unggulan tersebut.

Semisal layanan Poly VIP dijadikan unggulan maka hal ini harus direspon dengan membuat perbaikan di tiga pilar yaitu jenis layanan, alur layanan dan pemasaran layanan.

Dari sisi jenis layanan dilayanan top up disediakan beberapa layanan yang tidak ada di layanan poly reguler semisal layanan pasien control hemodialisa free konsul dokter gizi.

Dari sisi alur layanan Poly VIP proses registrasi dan ruang tunggu dipisah dengan yang poly reguler dan obat tidak perlu antri di apotik cukup pasien menunggu di lounge.

Dari sisi  pemasaran layanan, misalnya diberlakukan paket PAYDAY service dimana saat banyak orang memegang uang banyak, ditawarkan layanan promo medical check up  eksekutif dengan diskon menarik, hal ini utk mengejar volume pasien.

Dapatkan inspirasi lain hanya di Buku BISNIS JAMAN NOW katapak NAW.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menghadirkan LAYANAN PREMIUM di era JKN "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel