-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

INOVASI berbasis PROSES


Proses adalah kumpulan kegiatan yang dilakukan secara sistimatis dan terukur yang bertujuan menghasilkan produk atau layanan dibutuhkan oleh pelanggan.
Misalnya Pada penciptaan produk, dibutuhkan sebuah rangkaian proses yang terdiri dari penyediaan bahan baku, penyimpanan bahan baku, pembuatan produk, penyimpanan bahan jadi, penjualan dan pelayanan.
Inovasi adalah terobosan baru yang bertujuan memberi nilai baru bagi produk atau layanan yang ditawarkan.
Banyak perusahaan melakukan inovasi berbasis proses yang dimilikinya, apakah dari sisi penyediaan bahan baku, proses pembuatan, penyimpanan, penjualan maupun pelayanan seperti pada rangkaian proses diatas.
Starbuck melakukan inovasi pada penyediaan material gelas, dimana bahan gelas jika anda order  take way bisa tahan 8 jam. Hal ini digemari oleh orang yang melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan.
Toyota, melakukan inovasi pada penyimpanan sparepart untuk pembuatan mobil dengan inovasi just in time, dimana vendor hanya boleh mengirim batang sebanyak yg dipesan dan kapan dibutuhkan.
Restoran padang dengan beberapa outlate memproduksi makanan siap sajinya di 1 dapur, dan setelah matang di distribusikan ke beberapa outlate yang dimiliki, hal ini guna melakukan efisiensi pada investasi proses produksi.
Inovasi Penjualan tanpa COUNTER milik sendiri dilakukan oleh western union dan perusahaan asuransi dimana counter layanan memanfaatkan counter dan karyawan perusahaan lain untuk melayani pelanggan.
Inovasi Pelayanan tanpa counter layanan dilakukan oleh banyak pihak leasing yang memanfaatkan kantor pos, alfamart, indomart untuk memfasilitasi proses pembayaran konsumen ke perusahaan tersebut.

Dengan memgenali rangkaian proses dalam menciptakan produk atau layanan diatas, maka akan memudahkan pelaku usaha dalam melakukan inovasi bagi kegiatan usaha yang dilakukannnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "INOVASI berbasis PROSES"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel