-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

MENYAMAKAN level KERESAHAN


Kita bergerak karena ada keresahan pun demikian dalam organisasi. Saat organisasi terpuruk kita butuh keresahan yang sama untuk bahu membahu menyelesaikan masalah dengan solusi yang disepakati bersama.

Namun dibanyak organisasi apalagi yang sudah terlanjur segede KAPAL INDUK level keresahan terkadang by SLIP GAJI.

Apalagi jika perusahaan sudah didominasi oleh para COMFORT ZONE People yang menjadikan bekerja sudah berbasis jam saja masuk tepat waktu dan pulang tepat waktu tanpa banyak kontribusi.

Lalu bagaimana jika perusahaan menghadapi hal yang demikian?

Sejatinya dibanyak perusahaan besar didominasi oleh banyak yang menikmati hanya sedikit yang peduli.

Bisa dibayangkan keberlanjutan perusahaan dibebankan kepada segelintir orang sementara mayoritas hanya menikmati hasil kerja keras dari segelintir orang saja.

Oleh karenanya penting tim manajemen harus membangun level keresahan yang sama dengan ragam cara, setidaknya dalam 3 hal dibawah ini.

LEADERS.
Sudah saatnya leaders tidak duduk dibalik meja tapi menjelma menjadi GOST LEADERS dimana sehari harinya leaders tidak nampak diruang kerjanya namun setiap hari harus hadir di 10% unit kerja yang dimilikinya.

Jika hal ini dilakukan terus menerus maka ini akan menjadi cerita yang viral dan muncul keresahan diantara banyak pekerja bahwa sewaktu waktu leaders akan berkantor di unit kerjanya.

BUDAYA
Lakukan transformasi budaya kerja dengan membangun cross funtion team dan pemberian permasalahan perusahaan yang harus dilakukan lintas fungsi.

Untuk membangun keterbukaan dan kecepatan informasi rombak office dari kubikal menjadi open office.

Lakukan fast track meeting dalam 1 waktu terhadap cross funtion team diatas membahas masalah yang sedang diselesaikan secara bersama sama dalam sebuah ruang yang sama yang dihadiri oleh para BOD dan leaders unit kerja.

SYSTEM
Buat aliran proses dan aliran informasi make everything simple dimana orang merasa bekerja lebih mudah dan cepat dan tanpa hambatan.

Upaya diatas adalah sebagian solusi dari membangun level keresahan yang sama melalui keterlibatan cross funtion team karyawan yang didukung oleh kehadiran leaders ditengah permalahan dengan dukungan aliran proses dan informasi yang lebih mudah dan lebih cepat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "MENYAMAKAN level KERESAHAN "

  1. Ide yang bagus pak Naw, ko disi ini sangat tersa di rs besar terkait klaim.bpjs yg cair, serta pesaing rs sekitar, sementara budaya jerja msh segitu aja, sudah selayaknya leader membawa bahtera melewati gelombang...sekalipun awalnya terasa menyiksa , akhirnya akan.sampai juga ketujuan

    ReplyDelete
  2. mantab pak Naw, tulisanya langsung yang kita alami sendiri

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel