GERILYA di Market REDZONE

ada hal menarik ketika saya berbicara dengan seorang tim marketing consumer good area jabodetabek. ditengah persaingan yang sangat ketat dalam bisnis dimana semua pelaku bisnisnya menggarap pasar yang sama kondisi REDZONE tidak bisa dihindari.

dalam kondisi ini tidak ada cara standar yang dijamin membawa kepada kemenangan dibanding pesaing, namun  strategy yang ditunjang oleh langkah-langkah taktis dilapangan  melalui ide ide kreatif dan jangka pendek menjadi andalan untuk dapat melihat quick win dari sebuah terobosan yang dibuat.

semisal sebut saja wafer merk X sudah mendominasi dari yang lain di tempat tertentu, para pemain baru masih bisa masuk ke area itu dengan memanfaatkan PRILAKU PELANGGAN yang suka memilih dan suka dengan hal hal baru, ditambah hal baru ini dari sisi harga lebih murah dibanding yang sudah mendominasi.

ditambah lagi di market tersebut didominasi oleh pelanggan dari kaum hawa yang memang sangat sensitif dengan hal-hal baru dan harga lebih murah, dijamin akan GOYANG IMANNYA untuk mencoba produk baru dan harga yang lebih menarik.

buat Pemain Baru dengan produk baru jangan khawatir memulai ekspansi produknya ke market yang sudah didominasi oleh merk tertentu, karena sejatinya ada prilaku konsumen yang tidak bisa dibendung oleh pelaku usaha, yaitu KESUKAAN untuk MEMILIH produk yang akan di belinya.

tentu cita rasa, kemasan, info produk dan awerness yang masif serta promosi yang menarik harus disiapkan agar calon pelanggan cukup informasi untuk memutuskan membeli produk yang kita tawarkan

Comments

Popular Posts