-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Hidden REVENUE

Low cost carier semacam air asia, sriwijaya air, lion air membuat terosan baru dimana pramugari pesawat di beri tugas tambahan.

Seperti kita ketahui pramugari bertugas menyambut kedatangan penumpang diatas pesawat, membantu mengarahkan duduk penumpang dan menjelaskan perihal safety perjalanan dari titik keberangkatan ke titik tujuan.

Saat pesawat sudah stabil terbang di udara,  pramugari diberikan tugas tambahan yaitu menawarkan produk merchandise kepada semua penumpang mulai dari parfum, bantal, boneka dan lain sebagainya.

Langkah diatas tidak lain adalah mendayagunakan people perusahaan saat under load di waktu tertentu.

Dibanyak perusahaan sebenarnya dari 8 jam bekerja per orang ada masa dimana sdm tersebut mengalami under load seperti cerita pramugari diatas.

Kisah lain saya temukan pagi ini di rumah sakit di bandung, dimana saat pengantar gizi mengantar makan pagi ke pasien selama ini petugas tsb hanya mengantar makanan untuk pasien padahal disaat yang sama mereka ketemu keluarga pasien namun tidak dimanfaatkan untuk menawarkan makan pagi kepada penunggu pasiennya.

Tadi pagi saat petugas tersebut mengantar makanan untuk pasien, sekaligus menawarkan makan pagi untuk saya yang sedang menunggu yang sedang dirawat.

Ketika saya tanyakan ke petugas tersebut kenapa ibu menawarkan makan pagi ke saya, jawabnya karena yang butuh makan tidak hanya pasien tapi penunggu nya juga.

Akhirnya saya pesan nasi goreng seharga 15 000 made in Dapur Gizi rumah sakit tersebut.

Bayangkan jika 1 pasien ditunggu oleh 2 orang dan ada 500 pasien hari itu yang dirawat berapa revenue yang diperoleh per bulannya,  hanya dari menambah tugas saja dari sdm yang ada tidak sampai menambah unit bisnis baru yang perlu rekrut orang baru dan fasilitas baru apalagi sampai buat struktur baru.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hidden REVENUE "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel