-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

PERUBAHAN ala ULAR TANGGA

Semaju-majunya perusahaan baik dari sisi pencapaian keuangan maupun jumlah pelanggan, persoalan pembenahan internal perusahaan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari operasional perusahaan.

pendekatan yang dilakukan oleh banyak perusahaan biasanya ada 2: ATAS-BAWAH atau BAWAH - ATAS

ATAS- BAWAH artinya inisiatif pembenahan datangnya adari CEO perusahaan dan dengan otoritas yang dimilikinya agenda pembenahan perusahaan disebarkan kepada jajaran dibawahnya.

BAWAH -ATAS artinya inisiatif pembenahan datangnya dari bawah dan dijadikan agenda pembenahan oleh perusahaan melalui persetujuan CEO perusahaan.

pembenahan dibanyak perusahaan nyatanya sering RAMAI saat PELUNCURAN PROGRAM nya saja dan implementasi awal, namun senyap dalam implementasi berikutnya, apalagi jika agenda pembenahan yang dilakukan datangnya hanya dari ATAS-BAWAH tanpa dukungan BAWAH - ATAS (adanya partisipasi dari seluruh karyawan).

artinya tanpa partisipasi dari seluruh karyawan perusahaan, agenda pembenahan yang akan awalnya semangat dilakukan akan bernasib seperti permainan ULAR TANGGA sudah mau sampai ke finish jatuh kembali ke kondisi awal sebelum pembenahan.

PT.KAI satu contoh bagaimana pembenahan datangnya dari CEO nya JONAN yang baru setahun memimpin sudah banyak membenahi KRL dan Kereta malam. mudah-mudahan inisitaif pembenahan yang dilakukan JONAN akan didukung oleh semua karyawan PT. KAI dan tidak bernasib SEPERTI PERMAINAN ULAR TANGGA, sudah diatas kepleset jatuh kebawah lagi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PERUBAHAN ala ULAR TANGGA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel