-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Serangan JUDO Bisnis


Menjadi pemimpin pasar menjadi idaman semua pelaku bisnis, dimana seluruh kebutuhan pelanggan dapat mereka layani tanpa sedikitpun menyisakan kepada pesaing.

banyak hal yang dilakukan oleh pelaku bisnis, salah satunya melakukan MONOPOLI PASAR melalui dukungan regulasi pemerintah.

namun demikian bukan berarti pelaku pasar yang sudah menjadi PEMIMPIN PASAR mampu untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggannya merekapun tidak bisa lepas dari SERANGAN KOMPETITOR meskipun pemain baru sedikitpun.

cara yang mereka lakukan adalah disebut JUDO BISNIS.

JUDO sebuah olahraga beladiri, pada dasarnya fokus melakukan serangan pada TITIK LEMAH LAWAN, pun demikian dalam bisnis, dalam JUDO BISNIS para pesaing melakukan serangan terhadap kompetitor melalui TITIK LEMAH pesaingnya, dimana titik titik ini tidak mendapatkan PERHATIAN dari pelaku bisnis.

Beberapa TITIK LEMAH yang sering dilakukan oleh pelaku bisnis, diantaranya:

KEBIASAN BURUK
Banyak pelaku bisnis melakukan hal yang sama berulang kali tanpa disadari hal tersebut menjadi KEBIASAAN BURUK yang selalu diulangi. kebiasaan buruk yang dimaksud adalah SELALU MERASA MENJADI PERUSAHAAN BESAR dan MENYEPELEKAN PIHAK lain yang dianggap tidak mungkin mengalahkannya dan merasa perusahaan tidak akan bangkrut.

MENYARING PASAR
Sebagai pelaku bisnis PEMIMPIN PASAR, mereka mulai enggan menerima order dengan jumlah sedikit dan hanya fokus melayani order besar dari pelanggan.
SELALU YAKIN DENGAN MUTU bukan KEBUTUHAN PELANGGAN
mereka selalu yakin bahwa produk yang dihasilkan dibutuhkan oleh pasar tanpa melakukan survey kepuasan pelanggan.

BIROKRATIS
Dalam melayani order, perusahaan yang sudah merasa besar cenderung BIROKRATIS pelayanannya sehingga melanggar prinsip prinsip yang dinnginkan oleh pelanggan: LEBIH CEPAT LEBIH BAIK dan LEBIH MURAH.


Dengan adanya kelemahan-kelemahan diatas, akan mempermudah PEMAIN BARU sekalipun untuk sedikit demi sedikit mengambil pelanggan dari PEMIMPIN PASAR dan tidak menutup kemungkinan akan MENGAMBIL ALIH POSISI PEMIMPIN PASAR dengan menyerang PEMIMPIN PASAR melalui KUALITAS PRODUK yang lebih baik, PELAYANAN yang LEBIH CEPAT dan HARGA yang lebih TERJANGKAU.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Serangan JUDO Bisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel