-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

DI BAYAR tanpa MEMBAYAR

Setelah kita terhentak dengan  model bisnis LAYANAN tanpa COUNTER LAYANAN yang diterapkan western union, RUMAH SAKIT tidak punya RUMAH SAKIT yang diterapkan SOS, saat ini muncul model bisnis baru DIBAYAR tanpa MEMBAYAR.

Bagaimana model bisnis ini beroperasi?

Dalam proses pelayanan yang diterima, pelanggan harus membayar jasa layanan yang sudah diterimanya.

Membayar jasa diatas diidentikan dengan uang yang harus dikeluarkan oleh pelanggan sejumlah tertentu yang sudah ditentukan oleh penyedia jasa.

Namun saat ini model pembayaran tidak melulu oleh uang namun dalam bentuk kesepakatan lain.

Di industri penginapan hal ini terjadi dimana melalui aplikasi online para traveler dapat menggunakan homestay di kota tertentu tanpa membayar namun sebagai kompensasinya ketika pemilik rumah akan traveling ke kota sebaliknya bisa mendiami rumah tersebut.

Di industri kesehatan, di kota malang ada seorang dokter umum yang membuka klinik tidak menetapkan tarif layanannya ke pasien namun sang pasien diminta membawakan sampah plastik yang ada di rumahnya sebagai bentuk pembayaran.

Satu sisi dokter tersebut merespon ketiadaan uang untuk berobat ditengah masyarakat disisi lain sebagai bentuk kampanye mengurangi sampah rumah tangga.

Dari dua cerita diatas kita bisa simpulkan bahwa hari ini dan kedepan pertempuran bisnis akan terletak pada model bisnis bukan lagi pada strategi bisnis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DI BAYAR tanpa MEMBAYAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel