Gaya GRAVITASI Karyawan

Karyawan adalah individu yang bekerja di perusahaan dimana kehadirannya dimaksudkan untuk membantu perusahaan mencapai tujuan yaitu pertumbuhan secara berkelanjutan.

Gravitasi adalah istilah dalam dunia fisika dimana hal ini menunjukan suatu gaya yang membuat seseorang dapat menginjakan kakinya dimuka bumi.

Bagaimana relasi gravitasi dengan seorang karyawan?

Di banyak perusahaan besar seorang karyawan lebih suka berkumpul di unit terkecil tanpa peduli dengan misi besar perusahaan.

Salah satu pemicunya adalah  seringkali beberapa karyawan di rekrut dan selamanya menetap disebuah unit kerja tanpa dilakukan rotasi.

Lambat laun Seiring dengan waktu maka orang tersebut mulai menjadi raja kecil di unitnya dan mulai menjadi penghambat perubahan.

Baginya unit kerja yang ditempati termasuk meja kursi komputer dan saudara saudaranya  sudah mempunyai gaya gravitasi yang kuat dengan dirinya.

sehingga sedikit perubahan yang akan merugikan atau merepotkan unit kerjanya akan direspon dengan penolakan yang signifikan.

Bahkan meminta kursi yang ada di ruang kerjanya pun sudah setara MENCABUT NYAWA.

Oleh karenanya rotasi bagi semua karyawan secara terencana perlu dilakukan hal ini untuk menghindari rasa memiliki yang tinggi terhadap unit kerja beserta barang barang yang ada di dalamnya.

Jika tidak dilakukan dia akan memiliki GAYA GRAVITASI yang kuat dengan unit kerja dan fasilitas yang ada di dalamnya.

Comments

Popular Posts