-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Explorasi POTENSI untuk REVENUE


Keberlanjutan Perusahaan dipengaruhi banyak faktor satu diantaranta POTENSI internal yang dimiliki oleh Perusahaan baik aset fasilitas maupun SDM yang dimiliki.

dalam perjalanannya seringkali CEO Perusahaan terjebak pada situasi kondisi keuangan yang stagnan, dimana jika hal ini berlangsung 2 tahun saja akan berpengaruh terhadap raihan pendapatan karena dipengaruhi oleh nilai Inflasi, kenaikan harga dan lainnya.

banyak cara dilakukan oleh CEO Perusahaan satu diantaranya dengan mengundang Konsultan eksternal untuk memotret kondisi bisnis dan memberi rekomendasi untuk keluar dari kondisi stagnasi yang terjadi.

namun banyak CEO tidak menyadari bahwa di internal sendiri banyak ragam potensi yang diabaikan baik secara fasilitas maupun SDM yang dapat mendongkrak kemajuan perusahaan di masa depan.

untuk menemukannya memang dibutuhkan upaya explorasi dan eksploitasi potensi dan diangkat kepermukaan untuk kemudian dijadikan JURU SELAMAT kondisi perusahaan.

beberapa contoh yang bisa kita lihat dari hal ini adalah adanya pendayagunaan MESIN KASIR di ALFAMART yang tadinya hanya digunakan untuk menghitung transaksi saat ini berubah menjadi alat transaksi ratusan perusahaan mulai dari pembayaran cicilan, listrik, air, tiket pesawat , biaya sekolah dan lainnya.

dari sisi SDM internal hal ini bisa kita ambil contoh beberapa perusahaan saat ini sudah menjual pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki dalam pelayanan kepada perusahaan lain misalnya modul pembelajaran  Service Excelence Garuda Indonesia selain untuk kebutuhan pembelajaran internal juga dapat dinikmati oleh perusahaan lain yang akan mengikutinya.

di banyak perusahaan Global mengkapitalisasi pengetahuan dan pengalaman ini dan menjualnya ke industri lain dalam bentuk Buku, learning, advisory dan konsultansi telah mampu memberikan kontribusi REVENUE perusahaan hingga 40%.


Salam EXPLORASI
PakNaw

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Explorasi POTENSI untuk REVENUE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel