TEKANAN memicu KERJASAMA


Perusahaan adalah tempatnya sekumpulan SDM melakukan kerjasama untuk mencapai tujuan organisasi yaitu mencapai pertumbuhan dan perkembangan lebih baik.

Sering kita menemukan satu fenomena dimana di tempat yang sama di waktu kehadiran yang sama sekelompok staf perusahaan sulit untuk kerjasama malah cenderung kerja masing masing.

Namun demikian ditempat lain kita menemukan satu fenomena dimana ditempat yang sama dengan kehadiran diwaktu yang sama sekelompok staf bisa kerjasama.

Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Kamar operasi adalah satu contoh dimana semua orang yang terlibat dituntut untuk berkontribusi dalam kesuksesan sebuah proses operasi.

Proses operasi adalah sebuah pekerjaan dengan tingkat tekanan yang tinggi  hingga membutuhkan kehadiran ragam orang dengan kompetensi masing masing dan tiap orang ambil peran masing masing sesuai kompetensinya.

tim yang terlibat sangat kompak bekerjasama mulai sejak menerima pasien dari perawat ruangan, melakukan persiapan operasi melakukan tindakan operasi membawa pasien ke ruang recovery sampai dilakukan serah terima kembali ke perawat ruangan.

Bagaimana jika di unit kerja lain belum sekompak tim kamar operasi?

Bawalah spirit cara bekerjasama tim operasi ke unit kerja lain , dimana kerjasama bisa dicapai jika jenis pekerjaan penuh tekanan dan mendorong untuk terjadinya kerjasama tim yang solid.

Comments

Popular Posts