-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Satu RUANG banyak SOLUSI

Dalam mengelola perusahaan dibutuhkan banyak interaksi dimana hal ini terkait dengan menjalankan solusi untuk perbaikan perusahaan baik dari aspek keuangan, pengelolaan pelanggan, internal proses dan people.

Pengambilan keputusan seringkali terhambat oleh karena jarangnya interaksi yang dilakukan oleh berbagai unit kerja yang terkadang dipisahkan oleh ruang kerja yang berbeda beda.

Dalam ilmu proses, ketika satu proses melibatkan beberapa unit kerja maka unit yang terkait harus didekatkan, jika memungkinkan bekerja dalam satu ruangan.

Hal ini dimaksudkan agar unit yang berkaitan dan saling berdekatan dalam satu ruang kerja  akan banyak melakukan interaksi ketika menghadapi permasalahan yang terjadi untuk mencari solusinya.

Semisal di rumah sakit. Saat ini rumah sakit dituntut memiliki unit layanan klaim rumah sakit dimana  unit ini bertugas mengelola pelayanan klaim BPJS. dimana dalam proses penyiapan berkasnya melibatkan unit kerja rekam medis, keuangan, verifikator medis.

Saat ini di banyak rumah sakit 3 unit kerja ini bekerja di ruang terpisah dan beda gedung.
Akibatnya adalah penyiapan berkas klaim relatif lebih lama dan sulit koordinasi antara satu unit dengan unit lainnya.

Untuk memudahkan Interaksi antar ke tiga unit tersebut, ketiga unit tersebut digabungkan dalam sebuah ruang kerja yang dapat menampung ke 3 unit kerja ini bekerja secara berdekatan.

Diharapkan dengan mendekatkan ke tiga unit kerja ini dalam satu ruangan maka akan muncul banyak interaksi diantara ke 3 unit kerja ini.

sehingga dengan banyak interaksi yang terjadi akan banyak solusi yang diambil secara cepat jika terjadi permasalahan dalam penyiapan berkas klaim rumah sakit.

Di banyak rumah sakit yang telah menerapkan hal ini efeknya adalah penyiapan berkas klaim lebih cepat diselesaikan.

Hal ini dikemudian hari bisa digunakan juga dengan mendekatkan unit kerja yang sejenis pekerjaannya dan saling terkait satu sama lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satu RUANG banyak SOLUSI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel