-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

GALI PELUANG dari BIGDATA

Di era JKN sisi manis yang dimiliki rumah sakit adalah terjadinya lonjakan kunjungan yang tinggi yang disertai kunjungan orang sehat yang mengantar pasien.

Jika dijumlah masing masing antara orang sakit dibanding orang sehatnya terkadang jumlahnya lebih banyak orang ⁿⁿ.

Tingginya lonjakan kunjungan ini berdampak kepada lahirnya BIGDATA yang dimiliki oleh rumah sakit, khususnya kontak tiap pasien.

Di banyak rumah sakit hal ini dibiarkan begitu saja tanpa ada langkah strategis untuk mendayagunakannya lebih lanjut untuk mencreate new business bagi peningkatan revenue rumah sakit.

Sadar tidak sadar saat ini banyak pelaku usaha diluar rumah sakit menjadikan sasaran untuk membuka gerai bisnisnya di rumah sakit dengan mendayagunakan traffic orang sehat yang datang kerumah sakit.

Sebut saja Maxx coffee, misi fresh, baso oasis, bank, dan lain lain sudah banyak membuka gerainya di area publik rumah sakit.

Terkadang orang luar malah bisa mendeteksi kerumunan yang ada dirumah sakit lebih cepat dibandingkan SDM yang ada dirumah sakitnya sendiri.

Oleh karenanya perlu adanya upaya kesadaran bahwa saat ini rumah sakit memiliki tranffic pelanggan yang cukup tinggi dan big data dan perlu ada upaya cepat untuk mendayagunakannya.
Jika kita tidak memanfaatkan peluang ini akan ada orang lain yang akan memanfaatkannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GALI PELUANG dari BIGDATA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel