-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

SDM Gajah Duduk



Untuk mendukung pencapaian tujuan perusaahaan, rekrutmen SDM baru tidak bisa dihindari tentu dengan kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Sejalan dengan kehadirannya diperusahaan seringkali banyak perusahaan tidak concern dengan pentingnya ROTASI bagi SDM yang sudah direkrut.

Sampai akhirnya seringkali ditemukan SDM direkrut dan sampai beberapa tahun lamanya mendiami posisi yang sama, akibatnya adalah yang bersangkutan masuk dalam katagori SDM Gajah Duduk.

Hal ini merupakan sebutan bagi SDM yang tidak bisa dikembangkan dan susah didayagunakan.

Bagi perusahaan swasta mungkin akan mudah mengeksekusinya namun seringkali muncul kesulitan pada perusahaan plat merah atau pegawai pemerintahan, karena banyak regulasi yang harus ditempuh ketika ingin dipindahkan ke unit lainnya.

Oleh karenanya sebelum banyak SDM yang menjadi GAJAH DUDUK lebih baik ROTASI menjadi agenda rutin maksimal 2 tahun harus dilakukan oleh perusahaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "SDM Gajah Duduk"



  1. SDM yg membutuhkan kompetensi khusus, akan sulit menghindar dari SDM Gajah duduk, krn akan menimbulkan biaya tinggi utk diklat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel