-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Bangun SEKOCI di KAPAL BESAR


Perusahaan dalam perjalanannya tidak selamanya pada kondisi tumbuh terkadang perusahaan berada pada posisi sulit sampai dalam membayar gaji pegawai pun dibayar dengan hutang ke pihak ekaternal.

Saat kondisi seperti ini yang banyak terjadi adalah cenderung  banyak pihak menyelamatkan dirinya masing masing dan cenderung saling menyalahkan satu sama lain sebagai biang kerok dari permasalahan yang terjadi.

Oleh karenanya terkadang yang menyelamatkan perusahaan dalam kondisi sulit dari sisi keuangan dan turunnya jumlah pelanggan adalah orang external perusahaan bukan dari internal.

Namun setelah pulih kembali ramai ramai pihak internal memperebutkan posisi tertinggi perusahaan dengan dalih kalau ada pihak internal yang mampu kenapa harus dipimpin oleh orang luar.

Persoalan demikian akan terus berulang dikemudian hari dengan menempatkan orang luar sebagai pihak yang CUCI PIRING dan setelah bersih kembali SDM internal membawa kondisi perusahaan kembali terpuruk.

Mengapa demikian?

Setidaknya keberlanjutan perusahaan dipengaruhi oleh 68% faktor SDM Perusahaan.

Selama SDM perusahaan tidak berkomitmen untuk memegang janjinya untuk mencapai VISI dan MISI yang disepakati bersama dan bekerja  dengan budaya yang kondusif dan membangun respect to people satu sama lain maka persoalan diatas akan selalu terulang terjadi.

Pilihannya adalah BERUBAH dan BERBENAH  untuk bekerja lebih  baik atau Jatuh kelubang yang sama BERKALI-KALI.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bangun SEKOCI di KAPAL BESAR "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel