-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Fenomena SAOS bikin CHAOS di Perusahaan


Mulutmu harimaumu, ungkapan klasik yang menunjukan betapa kita harus menjaga isi dan Kadar pembicaraan (SAOS) agar lawan bicara tidak tersinggung (CHAOS) dengan isi dan kedalaman pembicaraan.

Apakah hal ini bisa terjadi dalam perusahaan?

Perusahaan adalah kumpulan individu yang sejatinya keberadaannya diharapkan saling mendukung berbasis kepada pengetahuan, pengalaman dan kompetensi yang dimiliki masing masing.

Agar gerak langkahnya selaras maka dibuatlah rencana strategy, program, inisiatif dan rencana aksi yang melibatkan para individu yang disusun secara apik dalam struktur organisasi.

Oleh karenanya idealnya posisi masing masing harus saling menguatkan peran masing masing dengan saling mengisi dan menutupi kekurangan masing masing.

Dalam realitanya seringkali terjadi proses saling meniadakan yang terjadi akibat tidak terbangunnya respect to people di dalam organisasi karena terlalu membawa ego masing masing.

Jika dengan hal diatas  ada SDM yang merasa tersakiti lalu kemudian menahan partisipasi nya dalam organisasi maka patut diduga dalam organisasi tersebut sudah terjadi fenomena SAOS yang bikin CHAOS.

Jika dibiarkan hal ini akan merugikan organisasi karena SDM yang ada tidak bekerja secara maksimal karena kekuatan yang ada tidak bekerja secara merata tapi terjadi posisi yang sering disebut sebagai OVER LOAD dan UNDERLOAD.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fenomena SAOS bikin CHAOS di Perusahaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel