-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

SWOT nya bikin SEWOT


SWOT analis dibutuhkan ketika akan menyusun rencana strategy perusahaan, dimana hal ini akan menunjukan arah perusahaan dalam jangka panjang.

Dalam penyusunannya idealnya melibatkan para pihak di internal perusahaan dari mulai level strategy sampai operasional, hal ini didasari karena yang paham persoalan internal adalah staf perusahaan sendiri.

Namun demikian seringkali perusahaan lebih banyak percaya kepada konsultan yang menyusunnya dan sangat sedikit melibatkan staf internal yang pada akhirnya seringkali saat SWOT dibahas jauh api dari panggang.

Al hasil dalam prakteknya seringkali Renstra yang dibuat dimana di dalam ada SWOT Analisisnya tidak sejalan dengan yang diharapkan.

Ada satu studi disertasi disebuah perusahaan yang menyatakan tidak ada korelasinya antara Perencanaan, sumber daya manusia dan hasil yang dicapai dimana perencanaan yang dibuat tidak melibatkan SDM internal sehingga untuk mencapai hasil yang diputuskan harus merekrut SDM baru kembali.

Banyak faktor yang membuat SDM Internal tidak mau terlibat karena merasa tidak dilibatkan saat menyusun perencanaan yang dibuat.

Al hasil SWOT yang dapat hasilkan bikin SEWOT dan berdampak kepada lemahnya tingkat partisipasi dalam implementasi Renstra yang dibuat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SWOT nya bikin SEWOT "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel