-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

SEDERHANA tapi BERMAKNA bagi PASIEN

Membangun relasi dalam kegiatan Usaha menjadi bagian dalam memelihara Loyal Customer perusahaan, Hal ini selaras dengan kepentingan perusahaan untuk menjaga Repeat Order dari Pelanggan loyalnya.

Bank, Asuransi dan Bengkel Otomotif menjadi perusahaan yang paling getol menjaga hal ini, saking dianggap penting beberapa sampai mendirikan Call Centre, dimana hal ini sebagai respon atas keinginan pelanggan dengan adanya kecepatan dalam memperoleh informasi dalam 7/24.

bagaimana dengan Rumah Sakit?

Rumah Sakit adalah Layanan yang mengedepankan KUALITAS PELAYANAN dan KERAMAHAN. harus berkualitas karena yang datang adalah pasien sakit yang ingin sembuh dan harus penuh keramahan karena Layanan yang ramah dibutuhkan oleh pasien sejak kedatangan ke rumah sakit hingga kesembuhannya.

seringkali point dua ini tidak banyak dilakukan dibanyak rumah sakit dan cenderung kita sering menemukan ungkapan paramedisnya Jutek, susah dihubungi dan tidak friendly dalam melayani pasien.

oleh karenanya selain yang utama adalah PATIENT SAFETY namun perlu juga Keramahan dalam Pelayanan menjadi nilai tambah bagi Pelayanan kepada pasien.

Hal ini sejalan dengan temuan bahwa 68% kualitas pelayanan secara keseluruhan ditentukan oleh SDM yang melayani.

bagaimana prakteknya yang tidak membutuhkan biaya besar, beberapa diantaranya dapat dijalankan secara rutin adalah:
1. ucapan selamat datang saat pasien berobat
2. ucapan semoga lekas sembuh saat Visit ke ruangan rawat inap
3. menghubungi H-7 dan H-2 saat akan dilakukan tindakan operasi
4. menghubungi saat pasien sudah pulang dari rawat inap dengan mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan ( sekaligus hal ini dapat dijadikan chaneling untuk promosi MCU rumah Sakit).

dengan demikian diharapkan hal diatas dapat muncul perasaan RS sangat CARE dan dikemudian hari akan merekomendasikan rekan dan family nya jika sakit untuk segera berobat ke RS dimana pasien tersebut pernah di rawat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SEDERHANA tapi BERMAKNA bagi PASIEN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel