-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

INSPIRASI dari Layanan "ORANG DALAM"


Seringkali pelanggan mengeluhkan soal pelayanan VIP yang tidak ada bedanya dengan layanan reguler yang ditawarkan di sebuah rumah sakit.

Secara fasilitas memang beda namun dari sisi kecepatan tidak ada bedanya alias sama saja, harus MENUNGGU. 

Padahal di sisi lain ada Pelayanan yang tidak di formalkan malah lebih cepat penanganannya, hal ini dikenal dengan sebutan layanan orang dalam. 

Di sebuah rumah sakit ketika ada pasien yang merupakan kerabat petinggi rumah sakit saat datang langsung di bawa kesebuah ruangan yang nyaman. 

Tidak lama seorang petugas yang menyambut kedatangannya berkoordinasi dengan beberapa unit terkait untuk datang ke ruangan dimana pasien tersebut menunggu. 

Petugas registrasi, dokter, lab, kasir, dan yang lainnya datang silih berganti dengan kecepatan yang diluar kebiasaan melayani pasien reguler dan eksekutif.

Al hasil pasien cepet datang, cepat dilayani dan cepat pulang. 

Hal diatas sayangnya tidak menjadi inspirasi untuk di formalkan menjadi alur layanan VIP 

Dimana jika dalam layanan reguler pasien yang sibuk kesana kemari untuk mengikuti layanan yang diinginkan, pada layanan VIP harusnya pasien datang kesebuah ruangan yang nyaman dan petugas terkait secara bergantian melayani pasien di sebuah tempat yang sama. 

Al hasil hal ini bisa menjadi model bisnis baru dalam pelayanan non reguler dimana jika dalam pelayanan reguler pasien yang bergerak kesana kemari untuk layanan non reguler ini pasien yang didatangi. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "INSPIRASI dari Layanan "ORANG DALAM" "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel