-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Menemukan OASE Perusahaan

Perusahaan bertujuan untuk tumbuh dan berkembang, oleh karenanya harus di topang oleh upaya keras meraih dan meningkatkan pendapatan setiap tahunnya.

Hal ini dicapai oleh perusahaan karena berhasil mempunyai pelanggan baik pelanggan baru maupun pelanggan loyal.

Bagaimana keduanya bisa di miliki oleh perusahaan dan menjadi sumber penghidupan dan keberlanjutan.

Memiliki pelanggan sebagai sumber kehidupan perusahaan seperti Berburu OASE di tengah padang pasir.

Perlu upaya extra keras berbasis Pengetahuan, pengalaman dan tentunya daya tahan untuk memperolehnya.

dalam konteks bisnis upaya diats dilakukan melalu  rangkaian kegiatan yang secara simple ada tiga tahapan yang dilakukan : Business Inteligent, Business Development dan Business Operation.

business inteligent dilakukan untuk mengetahui Demand, Kemauan dan Kebutuhan Pelanggan dan yang sudah di buat oleh kompetitor .

selanjutnya melakukan proses Business Development dimana di proses ini  di siapkan produk/ layanan yang dibutuhkan pelanggan tentunya yang lebih menarik dari yang kompetitor siapkan dari aspek kualitas, kemudahan memperoleh dan tentunya harga yang terjangkau.

setelah produk/ layanan diyakini akan banyak diminati dan dibeli pelanggan upaya berikutnya dilakukan diantaranya melakukan yang disebut sebagai membangun brand produk yang terdiri dari penentuan elemen produk, memberi identitas produk, mengenalkan produk, mengedukasi pelanggan, menawarkan program promosi.

sampai titik ini, diharapkan sudah ada pelanggan yang berminat dan bertransaksi membeli produk yang ditawarkan.

untuk terjadinya transaksi secara mudah maka harus dipikirkan kemudahan akses agar pelanggan mudah menjangkau produk yang ditawarkan di proses promosi.

setelah pelanggan baru tumbuh dan beberapa sudah ada yang melakukan repeat order maka perusahaan sudah memiliki apa yang disebut pelanggan loyal. untuk kelompok ini banyak perusahaan menyiapkan apresiasi bisa dalam bentuk diskon, layanan delivery order dan sebagainya yang diharapkan bisa lebih mengikat hubungan sebagai Loyal Customer.

belakangan ini berkembang juga di beberapa perusahaan menawarkan pelanggan loyal ini untuk menjadi mitra bisnis, dimana pelanggan diberi kesempatan untuk menjadi mitra dan menawarkan produk kepada jejaring yang dimiliki oleh pelanggan tersebut.

dari cerita diatas bisa disimpulkan bahwa berbisnis artinya BERUPAYA menemukan sumber OASE ( keberlanjutan Perusahaan baik secara Financial maupun non financial).

dan jika sudah ditemukan, maka upaya yang sudah dilakukan mulai dari Business Inteligent, Business Development dan Branding dan Marketing Produk ke pelanggan akan terbayar dengan ketemunya OASE ditengah perjuangan.

Setelah OASE ( sumber kehidupan Perusahaan) ditemukan, sudah selayaknya Pengelola perusahaan harus menjaganya dan memeliharanya dengan terus mengahadirkan Inovasi Produk dan Pelayanan yang mengedepankan Kualitas, Waktu dan Harga yang terjangkau oleh Pelanggan.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Menemukan OASE Perusahaan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel