-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

12 dimensi INOVASI LAYANAN di RS


Salah satu keunggulan sebuah layanan rumah sakit  adalah bagaimana menghadirkan layanan unggulan yang dihadirkan kepada pasien sebagai pelanggannya.

Setidaknya ada 11 dimensi yang bisa dijadikan acuan di dalam membuat sebuah inovasi layanan di rumah sakit, diantaranya : 

PRODUK BARU
rumah sakit membangun layanan baru yang belum ada sebelumnya. Contoh Layanan poliklinik jantung. Dimana sebelumnya layanan ini tidak tersedia. 

PLATFORM BARU
Rumah sakit menghadirkan layanan pendaftaran via online, pengantaran obat ke rumah pasien. 

SOLUSI BARU
Rumah sakit membuat Layanan Jantung terpadu dengan konsep Integrated practice Unit dimana semua layanan ada di ruang yang sama. 

PENGALAMAN PELANGGAN
Rumah sakit selain merawat pasien rehab medik di poliklinik, menghadirkan layanan homecare bagi pasien rehab medik dimana sebelumnya layanan ini tidak tersedia.

REDESIGN PROSES
Rumah sakit melakukan improvement proses pelayanan area tunggu, dimana sebelumnya pasien harus ngantri berkali kali di poliklinik di ruang tunggu berbeda untuk registrasi, Konsultansi dan pengambilan obat menjadi hanya di satu ruang tunggu untuk semua pelayanan. 

PERUBAHAN ORGANISASI
Rumah sakit merubah organisasi pengelolaan klaim asuransi, dimana tadinya dilakukan oleh 3 unit berbeda , menjadi satu unit tapi mengelola SDM dari 3 unit berbeda ( keuangan, koder dan verifikasi medis).

RANTAI NILAI LAYANAN
Rumah sakit melakukan KSO dengan mitra bisnis untuk pelayanan cuci darah dimana untuk penyediaan fasilitas dan SDM dilakukan oleh RS sementara untuk peralatan disediakan oleh mitra bisnis. 

NONCORE BUSINESS
Rumah sakit mendayagunakan area publik untuk membangun business centre untuk keperluan orang sehat yang mengantar orang sakit. 

MEMBANGUN JARINGAN
Rumah sakit membangun jejaring untuk layanan satelit untuk layanan poliklinik di beberapa perusahaan 

MEMPERKUAT BRAND  
Rumah sakit bekerjasama ke dalam jaringan kesehatan global semisal SOS untuk bisa menerima pasien dari perusahaan OIL campany dan tambang di tanah air.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "12 dimensi INOVASI LAYANAN di RS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel