-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Jangan Lupakan 3 HAL dalam PROMOSI

Wabah covid 19 memang masih melanda negeri, tapi tidak semua harus berhenti tidak terkecuali berjualan, meskipun kondisi memaksa kita untuk merubah model bisnis dari off line menjadi online.

Kita beruntung sebelum wabah terjadi sudah banyak aplikasi yang menunjang untuk berjualan online baik via WhatsApp, sosial media via Facebook, Twitter, Instagram. dan market place via Bukalapak, Tokopedia, shopee. Dan lain lain. 

Walaupun disaat ini kondisi up and dwon tidak bisa dihindari, ada yang meledak penjualannya dan ada juga yang turun penjualannya. 

Toh dalam kondisi normal juga kondisi up and dwon pasti terjadi karena ini bagian dari trend yang terjadi di market seiring dengan perubahan banyak faktor termasuk prioritas kebutuhan.  

Salah satu kegiatan berjualan yang paling penting adalah promosi, dimana kontribusi dalam menghadirkan pelanggan bisa sampai 74% selain faktor gretting 1% dan branding 25% 

Dalam kegiatan promosi setidaknya harus melibatkan 3 unsur : ROLE MODEL, VISUAL dan JARGON. 

ROLE MODEL terkait dengan figur yang punya karakter yang sama dengan produk yang dijual. 

VISUAL, terkait dengan visualisasi yang mengundang rasa pembeli untuk berminat mengetahui dan membutuhkan produk yang ditawarkan. 

JARGON , terkait dengan tagline yang membangkitkan semangat calon pelanggan untuk segera membeli produk yang ditawarkan

Pada iklan rinso misalnya. Role model yang digunakan adalah Zaenab Doel figur dengan style ibu rumah tangga, Visual yang dimunculkan Zaenab Doel lagi melakukan proses mencuci dan jargon yang dipake adalah Rinso membersihkan paling bersih. 

Zaenab Doel yang wajah ibu rumah tangga banget sedang mencuci baju dan hasilnya bersih menjadi kekuatan produk ini laku keras di pasaran. 

Kebayang kalau yang jadi modelnya Nikita Mirzani, bisa lain ceritanya. Hehe. 

Dalam bidang otomotif , kalau lihat Honda Vario model yang digunakan adalah Agnes Monica, pesannya adalah bentuknya kaya apa aja  body cewe yang naik Honda Vario pasti kaya Agnes Monica publik melihatnya. 

Jangan lupakan ROLE MODEL, VISUAL dan JARGON melekat dalam promosi produk yang dilakukan karena ketiganya mempunyai MAGIC Power Dalam upaya merubah calon pelanggan menjadi pelanggan beneran. 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Lupakan 3 HAL dalam PROMOSI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel