-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

mengenali LIMA tipe PELANGGAN


Pelanggan adalah sumber keberlanjutan bisnis perusahaan, karena sumber income utama berasal dari pelanggan selain pendapatan lain-lain yang diterima perusahaan.

oleh karenanya pelaku usaha harus mengetahui tipe calon pelanggannya dan bagaimana cara memperlakukannya supaya tidak salah menangani. jika benar menangani maka akan berakhir happy ( untung) namun jika gagal menangani maka akan berakhir un happy ( rugi).

setidaknya ada 5 jenis pelanggan yang harus diketahui, karena hal ini terkait dengan strategy pelayanan yang diberikan kepada pelanggan perusahaan.

NEED CUSTOMER, pelanggan yang akan sangat sensitif dengan harga yang ditawarkan. contoh pelanggan jenis ini ada di pengunjung gerai alfamart, carefour, pasar tradisional. oleh karenanya seringkali promosi yang ditawarkan oleh pelaku usaha disektor ini terkait dengan EVERYDAY is DISKON

BRAND CUSTOMER, pelanggan yang sangat sensitif dengan Kualitas barang dan sudah ternama. contoh pelanggan jenis ini ada di pemburu seri iphone terbaru, samsung terbaru. oleh karenanya seringkali promosi yang ditawarkan oleh pelaku usaha di segmen ini terkait dengan INOVASI produk TERBARU yang segera di Lounching

SERVICE CUSTOMER, pelanggan yang sangat sensitif dengan Pelayanan yang diterima. pelanggan jenis ini misalnya ada di pengunjung hotel Bintang 5. oleh karenanya seringkali promosi yang ditawarkan oleh pelaku usaha terkait dengan KENYAMANAN yang akan DITERIMA selama dilayani.

EXPERIENCE CUSTOMER, pelanggan yang sangat sensitif dengan Pengalaman yang diterima selama dilayani.contoh pelanggan jenis ini ada di TRAVELLER yang berburu Pengalaman Baru dengan mengunjungi lokasi lokasi baru yang belum dikunjungi sebelumnya. oleh karenanya seringkali promosi yang ditawarkan oleh pelaku usaha terkait dengan PENGALAMAN BARU yang akan diterima.

DELIGHT CUSTOMER, pelanggan yang sangat sensitif dengan perubahan yang diterima setelah menerima pelayanan, contoh pelanggan jenis ini adalah pelanggan klinik kecantikan yang menawarkan paket turun berat badan dalam 1 bulan kedepan. oleh karenanya promosi yang diberikan terkait dengan kondisi BEFORE dan AFTER yang akan dirasakan oleh calon pelanggannya.

sudahkah mengenali tipe pelanggan perusahaannya? segera kenali dan tentukan cara terjitu mempromosikan produk/ layanan yang dimiliki, agar berakhir UNTUNG bukan BUNTUNG.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "mengenali LIMA tipe PELANGGAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel