-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Efek CORONA : siapa yg NGGAK NAHAN dan BERTAHAN


Wabah Corona berdampak luar biasa bagi dunia bisnis, beberapa hal yang dirasakan diantaranya : income menurun akibat dari volume pelanggan yang berkurang , utilisasi fasilitas layanan dan sdm dalam kondisi underload. 

Namun saat semua menurun ada hal yang tetap yang harus dikeluarkan oleh perusahaan yaitu BIAYA TETAP diantaranya biaya SDM dan operasional lainnya. 

Dalam kondisi diatas tentu kita bisa melihat siapa yang nngak nahan dan yang bertahan. 

Yang nggak nahan adalah yang tidak punya dana cadangan untuk menutupi biaya tetap di saat income tidak di create 

Beberapa perusahaan pada kondisi diatas langsung menutup perusahaan dan mem-PHK pegawainya dan ini hal terbaik dari yg terburuk yang harus diambil perusahaan. 

Dan yang bertahan adalah perusahaan yang mempunyai dana cadangan yang cukup untuk menutupi fix cost selama wabah berlangsung. 

Dari dua kondisi diatas tentu kita memperoleh pembelajaran tentang pentingnya saat perusahaan meraih laba bersih untuk mengalokasikan dana cadangan yang digunakan menghadapi kondisi emergency yang terjadi dikemudian hari. 

Namun disisi lain new normal yang dicanangkan hari ini dan akan kita lalui bersama dikemudian hari berdampak kepada adanya perubahan prilaku konsumen yang tentunya hal ini harus direspon dengan merubah arah strategi, ide ide baru dan melihat kembali hasil yang akan dicapai kedepan. 

Setidaknya saat ini ada perubahan prilaku pelanggan dari senang mendatangi pusat layanan, menjadi senang didatangi hal ini akibat masifnya pendayagunaan teknologi di segala lini dengan lahirnya model business berbasis online. 

Oleh karenanya perusahaan harus merubah strategi yang menekankan adanya perubahan model bisnis dari menunggu menjadi jemput bola kepelanggan dan dengan teknologi hal ini dapat lebih mudah diimplementasikan. 

Tentunya hal ini perlu didukung oleh ide ide yang unik yang membedakan dari pesaing baik dari sisi kualitas produk, delivery layanan dan harga yang tetjangkau. 

Ide kualitas produk terkait dengan banyak lahirnya inovasi produk baru yang ditawarkan perusahaan ke pelanggan dan delivery layanan terkait dengan kemudahan akses yang bisa dinikmati oleh calon pelanggan yang berminat membeli produk perusahaan. Semisal saat ini mulai berkembang layanan berbasis Onny chaneling dimana hal ini perpaduan antara layanan online dan off line. 

Saat registrasi dilakukan online dan saat pelayanan dilakukan offline. 

Kekuatan perusahaan membaca trend dan direspon dengan strategi yang tepat dan dukungan ide ide cemerlang akan berdampak kepada hasil yang dicapai tentunya dengan dukungan BIG DATA yang dimiliki. 

BIGDATA perlu dijadikan perhatian penting Karena masa depan akan dikuasai oleh perusahaan yang konsen dengan kualitas pelayanan dan memiliki BIGDATA pelanggan yang cukup besar  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Efek CORONA : siapa yg NGGAK NAHAN dan BERTAHAN "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel