-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

New NORMAL : BERUBAH atau AMBYAR

New normal seperti angin segar bagi pelaku usaha untuk mulai bergerak kembali menjalankan bisnisnya 

Tentu ada sebuah harapan semua akan kembali normal sediakala kembali. Income yang turun, naik kembali. Volume pelanggan yang turun, naik kembali. Utilisasi aset yang tidak optimal akan mebali maksimal penggunaannya. Dan people yang under load akan kembali optimal. 

Apakah hal diatas semudah membalikan telapak tangan? 

Tentu tidak dua pilihan yang akan dihadapi saat new normal : berubah atau AMBYAR. 

Berubah adalah pilihan bagi pebisnis yang ingin memilih jalan survive untuk mempertahankan eksistensi bisnis nya dalam melayani pelanggan. 

Ambyar ( hancur) tentu bisa terjadi kepada pebisnis yang tidak bertransformasi untuk berubah menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi dan hanya berharap tanpa upaya sama sekali, apa yang sudah di raih akan kembali sedia kala. 

Mengapa dalam new normal pebisnis dituntut berubah? 

Setidaknya terjadi perubahan radikal di prilaku pelanggan pasca wabah covid 19 hal ini dipicu oleh adanya kehati harian yang tinggi dalam bepergian dan adanya skala prioritas yang lebih fokus ke hal hal yang sifatnya basic need. 

Dan yang terpenting saat ini adalah pelanggan lebih suka menikmati layanan jemput bola dibandingkan dengan harus berkunjung ke store pemilik produk atau layanan. 

Keputusan radikal ZARA merk fhasion global dengan menutup 1200 gerai di seluruh dunia adalah upaya perusahaan menyesuaikan diri denga. Perubahan yang terjadi. 

Keputusan rumah sakit membuka layanan tele medechine, Drive thrue dan memperbanyak intensitas layanan homecare adalah bentuk respon terhadap perubahan yang terjadi. 

Sejatinya perubahan saat new normal sudah menjadi keharusan dan kewajiban bagi semua pelaku bisnis. 

Sebuah keharusan karena hal ini sebagai bentuk respon atas perubahan yang terjadi dan menjadi sebuah kewajiban karena hal ini demi menjaga eksistensi perusahaan untuk tetap dapat melayani pelanggan setianya. 

Menjalankan perubahan baik karena keharusan dan kewajiban adalah bentuk daya tanggap perusahaan dengan kondiso yang terjadi. 

New normal not choice : BERUBAH atau AMBYAR.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "New NORMAL : BERUBAH atau AMBYAR "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel