-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

DUA tujuan KOLABORASI

Hadirnya market place sebagai platform baru dalam berbisnis membuat cara berbisnis konvensional yang lebih fokus semua dikelola sendiri menjadi ketinggalan dalam dua hal, income yang tergerus dan biaya yang kalah efisien. 

Dan lambannya perusahaan besar dalam merespon perubahan eksternal menjadi penyebab banyaknya yang almarhum di gilas oleh perubahan radikal di era digital saat ini. 

Perusahaan berbasis aplikasi teknologi telah membuat perusahaan perusahaan konvensional yang tambun berguguran satu demi satu hingga akhirnya mengumumkan penutupan bisnisnya kepublik. 

Hanya perusahaan konvensional yang beradaptasi dengan perubahan lah yang mampu bertahan hingga saat ini dan masih eksis melayani pelanggannya. 

Bagaimana perusahaan perusahaan konvensional mampu bertahan kedepan ditengah turbulensi saat ini ? 

Jawabannya adalah kolaborasi, dan tentu hal ini diharapkan mempunyai dua dampak sekaligus yaitu dapat meningkatkan pendapatan dan upaya menekan biaya operasional perusahaan. 

Blue bird adalah satu perusahaan yang cepat merespon perubahan dengan melakukan kolaborasi dari dua sisi.n

Untuk membantu meningkatkan kembali income perusahaan selain membangun aplikasi my Bluebird juga bekerjasama dengan aplikasi Gojek untuk merespon permintaan pelanggan. 

Yang dilakukan blue bird adalah menghadirkan layanan dua rasa, Order Online dan Offline, karena selain bisa diorder via aplikasi blue bird punya keunggulan dengan cara lamanya yaitu calon penumpang bisa order blue bird langsung dipangkalan taxi tersebut berada, hal ini berbeda dengan taxi online yang hanya bisa diorder via aplikasi. 

Disisi lain untuk menekan biaya, blue bird berkolaborasi dengan Toyota dengan menghadirkan armada Avanza yang lebih murah dibanding armada sebelumnya sedan Vios . 

Hal yang sama tentu dilakukan oleh banyak perusahaan dengan melakukan kolaborasi dengan menekankan pada tujuan utama yaitu meningkatkan pendapatan dan menurunkan biaya. 

Dua hal ini penting menjadi pijakan utama dalam kolaborasi , karena jika tidak ditujukan untuk dua hal diatas, apa artinya berkolaborasi. 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DUA tujuan KOLABORASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel