-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

from LAYANAN JADUL to KLIK dan KLIK


New normal membuat perusahaan harus merubah banyak hal, hal ini dipicu oleh adanya penggunaan teknologi yang masif di dunia bisnis yang berdampak kepada berubahnya prilaku pelanggan.

pelanggan hari ini tidak mau menerima proses pelayanan yang everything ribet, namun menginginkan alur layanan yang everything simple.

tentu hal ini harus direspon oleh perusahaan dengan bertransformasi dari proses layanan everything ribet menjadi everything simple berbasis pendayagunaan teknologi.

yang perlu diketahui di era pendayagunaan teknologi hari ini, ada tiga faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam transformasi konvensional ke digital, yaitu  : Content, experience dan platform yang digunakan.

content baik berupa produk maupun layanan harus di jamin berkualitas, hal ini karena persaingan produk dan layanan yang berkualitas cukup ketat di era digital hari ini, pesaing bukan saja datang dari dalam negeri tapi juga luar negeri.

customer experience perlu dihadirkan yang berorientasi kepada kemudahan pelanggan dalam mengakses produk atau layanan yang diberikan. hal ini ditunjukan oleh market place yang memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam bertransaksi mulai dari order produk, menentukan jenis pembayaran dan menentukan ekspedisi dalam satu platform market place.

platform digital yang digunakan, hal ini penting dipertimbangkan terkait dengan keandalan dan user firendly seperti yang disampaikan pada penjelasan customer experience. 

transformasi from konvensional to klik and klik sudah tidak bisa di tawar lagi pada kondisi pandemi covid 19 saat ini dimana sosial distancing menjadi regulasi yang harus dipatuhi oleh semua perusahaan termasuk yang konvensional, yang tentu hal ini berdampak kepada turun nya volume pelanggan yang selama ini berdatangan ke store bisnisnya semisal mall, hotel, tempat wisata dan layanan berbasis kerumunan lainnya

banyak perusahaan konvensional yang sukses bertransformasi dan banyak juga yang tidak mulus melewatinya, tentu hal ini membutuhkan dukungan komitmen semua pihak perusahaan untuk mewujudkannya secara bersama. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "from LAYANAN JADUL to KLIK dan KLIK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel