-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

MENGAMANKAN yang AMAN

AMAN dalam konteks Perusahaan dapat dilihat dari 4 aspek : kondisi keuangan yang sehat, pelanggan yang senantisa tumbuh , proses yang everything simple dan SDM yang berkualitas yang selaras dengan kebutuhan perusahaan. 

Secara dinamis kondisi diatas saling terkait satu sama lain. 

pertumbuhan pendapatan yang dihasilkan dari meningkatnya pelanggan yang dilayani , dimana hal ini dikarenakan pelanggan tertarik dengan produk atau layanan yang diberikan dari sisi kualitas , proses delivery yang mudah dan cepat serta harga yang terjangkau. 

Hal ini tidak terlepas dari upaya SDM perusahaan untuk terus berinovasi baik dari sisi produk maupun delivery produk kepada pelanggan. 

Dibanyak perusahaan untuk menjaga hal diatas tentu tidak lepas dari 3 hal yang dijalankan secara berkelanjutan yaitu business inteligent, dimana hal ini ditujukan untuk selalu membaca trend dan kebutuhan dari pelanggan,  business development, dimana hal ini upaya perusahaan untuk hadirkan inovasi produk atau layanan untuk pelanggan dan  business operation yang senantiasa dijaga agar selau efektif dan efisien.

Ketiga hal ini tentu ditentukan satu diantaranya oleh seorang pemimpin yang bertugas menjadi lokomotif dari keberlanjutan perusahaan dengan senantiasa mengawal  tiga hal diatas. 

Perlu disadari diawal oleh seorang leaders adalah bahwa sebenarnya tidak ada system' yang aman dan ada kecenderungan SDM internal terkoyak kotak, mereka cenderung melihat sesuatu yang hanya ingin mereka lihat dan selalu ingin  berada pada zona aman, mudah percaya dan enggan terlibat dalam konflik demi kemajuan perusahaan. 

Oleh karenanya beberapa hal perlu dilakukan saat menjadi lokomotif perusahaan, diantaranya membawa Perusahaan kearah yang VISI dan MISI yang telah ditetapkan dan tentu sebagai pemimpin harus Meninggalkan Jejak yang terbaik bagi perusahaan walaupun untuk mewujudkannya banyak bekerja dikedalaman, dekat dengan persoalan dan tak terlihat khalayak namun hasilnya dinikmati banyak pihak. 

Untuk mencapai hal diatas perlu dijalankan hal hal yang bersifat ANTI MAINSTREAM , diantaranya :
1. Incar hal yang mustahil dikerjakan banyak pihak
2. Menghadirkan jalan berbeda untuk menyelesaikannya
3. Hadir untuk memberikan percikan perubahan 
4. Quick win solution agar nampak perubahan terlihat secara cepat
5. Mengendalikan jalur core Business perusahaan 
6. Membuat pancingan ide agar semua terlibat dalam agenda perubahan. 

Tentu hal diatas perlu didukung oleh keberanian , karena semakin berani akan semakin banyak menemukan peluang dan solusi dalam membuat aksi yang berdampak bagi steakholder perusahaan. 

Yang perlu diingat bahwa untuk melakukan hal diatas seorang pemimpin akan melewati jalan terjal dan mendaki ,oleh karenanya jangan sampai proses pendakian dalam memimpin perusahaan ini berakhir dengan berhenti ditengah jalan namun harus sampai puncak PENCAPAIAN VISI dan MISI perusahaan yang sudah dicanangkan 

Capaian ini merupakan KEMENANGAN seorang pemimpin di dalam menghadirkan KEAMANAN perusahaan untuk tetap eksis melayani pelanggannya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENGAMANKAN yang AMAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel