-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

KEADAAN menciptakan PELUANG

Tadi pagi saya bersepeda ke kawasan tanaman sayur dataran tinggi dekat rumah, seperti biasa ada hal yang dilihat selalu ada yang menginspirasi saya untuk menulis sesuatu yang bermanfaat bagi pembaca, kali ini soal keadaan selalu menciptakan peluang bagi yang jeli melihatnya. 

Keadaan menciptakan peluang, ya memang benar adanya. Keadaan tanah dataran tinggi menciptakan peluang untuk masyarakat menanam tanaman sayuran dataran tinggi. 

Keadaan kota yang mobilitas warganya tinggi, menciptakan peluang untuk banyak lahirnya bisnis berbasis pelayanan tidak terkecuali rumah sakit dan hotel. 

Bagaimana dengan keadaan Pandemi covid 19? Apakah menciptakan peluang? 

BERUBAH atau MATI, ya itulah pilihan kondisi hari ini yang banyak dihadapi oleh pelaku usaha tidak terkecuali yang berbasis pelayanan semisal hotel dan rumah sakit. 

Di saat Pandemi kondisinya BEDA NASIB, rumah sakit OVERLOAD PASIEN dan Hotel UNDERLOAD PELANGGAN. 

bagaimana keduanya bisa duduk bersama dan membuahkan kesepakatan untuk KOLABORASI? ini adalah cara terbaik untuk mempertahankan eksistensi untuk tetap melayani pelanggan pada kondisi pandemi saat ini. 

Sebagaimana kita ketahui, pandemi Corona disatu sisi menciptakan DEMAND yang tinggi bagi rumah sakit dengan munculnya  pasien baru setiap hari dengan status positif Corona yang harus di rawat di rumah sakit. 

Disisi lain Hotel banyak kehilangan pelanggannya seiring dengan kebijakan banyak perusahaan untuk tidak menyelenggarakan meeting di hotel hotel besar di banyak kota. 

Menarik, Rumah Sakit OVERLOAD PASIEN, Hotel UNDERLOAD PELANGGAN. 

Bagaimana beda jenis Usaha ini bisa mewujudkan KOLABORASI ?

tentunya dengan duduk bersama membicarakan persoalan masing masing pada akhirnya muncullah sebuah gagasan bersama untuk BERKOLABORASI antara Hotel dan Rumah Sakit, Kolaborasi yang dimaksud adalah program ISOLASI MANDIRI di Hotel. 

Dalam program ini, pihak rumah sakit menawarkan kepada pasien untuk mengikuti program Isolasi mandiri di hotel yang telah bekerjasama dengan pihak rumah sakit. 

Dengan adanya program ini tentunya akan mengurangi OVERLOAD pasien covid 19 yang tertahan yang belum dapat kamar di rumah sakit. 

Program ISOLASI MANDIRI ini walaupun seorang pasien dirawat dihotel tetap dengan pengawasan oleh pihak rumah sakit. 

Tentu ada beberapa requirement , dimana pasien yang dialihkan ke hotel adalah pasien yang mampu bayar karena pihak hotel menentukan tarif per malam untuk paket Isolasi Mandiri . 

Bagi pasien yang dalam kondisi normal terbiasa menginap di hotel, tentu hal ini akan menjadi kabar gembira. 

Dimana walaupun melakukan ISOLASI MANDIRI di Hotel, tetap aman karena akan diawasi oleh pihak rumah sakit melalui program Visit dokter dan tenaga medis secara berkala selama pasien mengikuti program ini. 

Disisi lain hal ini secara bertahap akan meningkatkan angka kunjungan pelanggan hotel walaupun pelanggannya adalah pasien dengan status ISOLASI MANDIRI.

Yakinlah, Dalam keadaan apapun selalu ada PELUANG untuk mempertahankan keberlanjutan apalagi untuk sebuah KEBAIKAN. 

Seperti sebuah ungkapan lama : Selalu ada JALAN menuju ROMA. 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "KEADAAN menciptakan PELUANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel