-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

menetapkan TUJUAN Bersama

Minggu kemarin saya bersepeda bareng sama warga dilingkungan tempat saya tinggal di Cimahi menuju Dago pakar di Bandung Utara. 

Memasuki wilayah simpang Dago jumlah pesepeda makin banyak dari berbagai arah baik dari Bandung maupun luar Bandung termasuk saya dan rombongan, tujuannya sama, WARUNG BANDREK daagi pakar. 

Belum bersepeda di Bandung kalau belum kesana, kata teman teman yang ikut dalam rombongan. 

Bagaimana dalam konteks bisnis ? Dari cerita di atas. 

Tentu sangat berkaitan. Menetapkan tujuan secara bersama di dalam bisnis nampaknya perlu di tetapkan diawal secara bersama sama untuk kepentingan bersama tentunya. , 

Setelah menetapkan tujuan, tentu langkah berikutnya adalah menetapkan target yang ingin dicapai. dan selanjutnya membicarakan tahap demi tahap yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai. 
Misal kita menetapkan tujuan bahwa perusahaan satu tahun kedepan ingin mengalami pertumbuhan dengan target 10% dibandingkan tahun sebelumnya 

Maka langkah selanjutnya adalah menentukan berapa volume pelanggan yang harus dicapai? Untuk itu layanan seperti apa yang akan ditawarkan kepasa pelanggan? Selanjutnya berapa SDM yang dibutuhkan dan dengan qualifikasi seperti apa . 

Secara dokumentasi perusahaan, hal hal diatas biasanya dituangkan dalam sebuah business plan perusahaan. 

Dalam business plan akan ditetapkan target keuangan, pelanggan, layanan unggulan dan SDM yang dibutuhkan di dam mencapai tujuan yang ditetapkan 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "menetapkan TUJUAN Bersama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel