-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

DEKAT tapi Tak TERJANGKAU, kok BISA?

Seringkali kita melihat beberapa perusahaan dengan Layananan yang sama namun bernasib beda di area market yang sama. 

Yang satu income nya bagus, pelanggannya banyak namun disisi lain ada perusahaan lain yang sama namun income nya tidak ada kemajuan dan pelanggannya Doremi alias bisa dihitung jari. 

Sama sama dekat dengan pelanggan namun beda nasib, yang satu sangat dekat dengan pelanggan yang satunya sangat jauh dengan pelanggan, padahal keduanya berjarak dekat dengan pelanggan. 

Dalam bisnis, lokasi yang dekat dengan pelanggan memang idaman semua pelaku bisnis ibaratnya ada dilumbung padi. 

Namun demikian mengapa terjadi walaupin sudah dekat tapi tak terjangkau oleh pelanggan? 

Setidaknya jawaban sederhana yang bisa saya sampaikan adalah bahwa pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan ekspetasi pelanggan. 

Setidaknya ada tiga hal yang diharapkan : Kualitas pelayanan yang baik, kecepatan dalam pelayanan dan harga yang terjangkau oleh calon pelanggan. 

Selama perusahaan menghadirkan ketiga nya , akan menjadi pilihan pelanggan dalam membeli pelayanan yang diberikan. 

Selain tiga hal diatas tentu harus direspon oleh internal perusahaan untuk menghadirkan super team dan promosi yang masif dengan pelayananan yang diberikan

Karena kualitas layanan hanya berkontribusi 24% terhadap kehadiran pelanggan, 75% kehadiran pelanggan ditentukan oleh promosi yang masif melalui rangkaian kegiatan awerness,  edukasi, promosi , apresiasi dan merawat jaringan yang sudah terbentuk. 

Dan bagi pelanggan yang sudah loyal jangan lupakan melakukan greting, menyapa walaupun sekedar memberikan ucapan terimakasih karena hal  ini berkontribusi 1% terhadap kehadiran pelanggan 

Tak selamanya dekat dari sisi jarak  dengan pelanggan akan dekat Dimata pelanggan, karena sejatinya pelanggan akan dekat dengan layanan yang kita berikan jika kita mampu menghadirkan layanan yang  berkualitas, lebih cepat dan harga yang terjangkau. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "DEKAT tapi Tak TERJANGKAU, kok BISA?"

  1. Yes!! Promosi diimbangi kualitas pelayanan...
    Keren pak naw 😊

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel