-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

melihat KELEBIHAN dalam KETERBATASAN

Setelah melalui proses bekerja yang lama diatas 4 tahun, banyak SDM perusahaan terjebak dalam kondisi zona nyaman.  

dalam kondisi zona nyaman ada beberapa kecenderungan yang muncul diantaranya tidak ingin konflik, hanya melihat yang hanya mereka mau lihat dan batasi pekerjaan dan akhirnya membatasi cara pandangnya terkait masa depan perusahaan tempatnya bekerja. 

Banyak upaya yang dilakukan perusahaan untuk memecahkan hal diatas diantaranya dengan melakukan rotasi dan promosi karir yang bersangkutan.

Namun demikian tidak semua perusahaan dapat menjalankan hal ini secara matang, untuk perusahaan menengah justru SDMnya setelah direkrut kebanyakan selamanya duduk di posisi yang sama untuk selamanya. 

Bagi SDM yang berorientasi pada kemajuan kemungkinan akan pindah perusahaan namun bagi SDM yang suka dengan zona nyaman posisi ini tentu akan menjadi surga untuk melanggengkan kenyamanannya. 

Jika dibiarkan dampaknya adalah SDM yang ada tidak akan pernah bisa melihat kelebihan yang dimiliki perusahaan ketika dirinya membatasi apa yang mau mereka lihat. 

Lantas bagaimana jika rotasi yang tidak mungkin dilakukan dan jenjang karir yang tidak mungkin dilakukan kepada  SDM yang ada, namun masih tetap mampu melihat KELEBIHAN yang dapat dikembangkan untuk perusahaannya?

Banyak hal bisa dilakukan, diantaranya dengan melibatkannya dalam project perubahan bagi kemajuan perusahaan.

Dengan membawanya menjadi tim perubahan dengan sendirinya akan terbangun keresahan akan permasalahan perusahaan, terlibat dalam menghadirkan harapan baru bagi kemajuan perusahaan, membangun trust diantara SDM yang terlibat, menciptakan momentum bersama untuk memulai perubahan, menjaga keberlanjutan agenda perubahan dan mencapai perubahan yang diinginkan secara bersama sama. 

Dalam kondisi ini pada akhirnya dalam rutinitas pekerjaannya , mereka tetap punya kegiatan lain yaitu menjadi bagian dari agenda perubahan perusahaan 

Dengan terlibat di dalamnya diharapkan mereka akan mampu melihat KELEBIHAN dalam KETERBATASAN 

Cara ini bisa dilakukan kepada perusahaan yang banyak mempekerjakan SDM dengan kompetensi yang spesifik semisal rumah sakit.

Di rumah sakit SDM tersebar di pelayanan medis, penunjang medis dan non medis. 

Dengan kondisi demikian tentu tidak bisa dilakukan rotasi menyebrang kompetensi yang dimilikinya. 

Dengan melibatkannya dalam tim perubahan maka setidaknya akan mengikis zona nyamannya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "melihat KELEBIHAN dalam KETERBATASAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel