-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

3 HAL yg bikin SDM BETAH

SDM Perusahaan dibagi kedalam 4 kelompok : Leaders, future Leaders, bisa digunakan tak bisa di kembangkan dan pekerja baru.

Leaders adalah para pemimpin mulai dari direksi sampai manager, future leaders adalah calon pemimpin masa depan perusahaan, sdm yang bisa digunakan tak bisa dikembangkan adalah mayoritas yang tergabung dalam pasukan zona nyaman, pekerja batu adalah SDM yang sudah bekerja kurang dari dua tahun. 

Hari ini milik para leaders, namun masa depan milik future leaders dan penikmat sepanjang masa adalah yang bisa digunakan tapi tak bisa dikembangkan. Sementara pekerja baru adalah kelompok Galau dengan kecenderungan turn over tinggi dibawah 2 tahun 

Setidaknya ada 3 pemicu SDM betah diperusahaan :

Merasa BERKEMBANG
Merasa NYAMAN
Merasa SEJAHTERA 

satu hal atau dua hal tidak terpenuhi, akan memicu SDM resign dan pindah perusahaan terutama terjadinpada kelompok Leaders dan future Leaders 

Oleh karenanya untuk dua kelompok ini perlu di perhatikan pengembangannya melalui kegiatan pendidikan, pelatihan dan pengembangan karir.

Perlu ditingkatkan kenyamanan kerjanya melalui penyediaan fasilitas dan kemudahan akses informasi yang terkait dengan keterlibatannya bagi kemajuan perusahaan.

Perlu ditingkatkan kesejahteraannya lebih dari yang lain melalui kompensasi yang bersaing dibandingkan dengan pesaing.

Ide ide lainnya dapat diperoleh di 34 buku karya paknaw yang bosa siperoleh di shopee : nawbookstore 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "3 HAL yg bikin SDM BETAH "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel