-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

4 Sumber GEMPA di Perusahaan

Gempa adalah sebuah fenomena alam yang terjadi akibat adanya pergeseran lempengan di pusat gempa di bawah permukaan bumi. 

Semakin besar skalanya maka semakin besar dampak yang ditimbulkannya seperti rumah, jalanan dan jembatan yang hancur. 

Dalam konteks perusahaan, Gempa juga sering terjadi ditandai dengan munculnya permasalahan yang ditimbulkan yang dirasakan oleh SDM yang terlibat dalam pengelolaan perusahaan. 

Diantara permasalahan yang terjadi adalah kesulitan perusahaam di dalam membiayai operasional perusahaan sampai berakhir pada penutupan operasional  perusahaan.

Bagaimana mungkin perusahaan yang memiliki SDM, Fasilitas dan Peralatan serta Pelanggan yang sedang dilayani mengalami kejadian tidak mampu menutup biaya operasionalnya sehingga harus berakhir dengan penutupan perusahaan? 

Persoalan diatas hanyalah dampak dari adanya persoalan dikedalaman perusahaan yang jarang atau diacuhkan oleh banyak manajemen perusahaan. 

Setidaknya  ada 4 sumber persoalan yang dapat memunculkan persoalan diatas, yaitu :

Underload people.
Kondisi ini terjadi dimana perusahaan mengalami kebanyakan SDM dari yang diperlukan seharusnya. Sehingga dalam keaehariannya banyak ditemukan SDM yang bekerja santai. 

Under utility fasilitas
Kondisi ini terjadi dimana saat perusahaan melakukan investasi penyediaan fasilitaa baru, dalam penggunaannya tidak optimal digunakan dengan berbagai alasan, sehingga muncul fenomena membeli untuk disimpan tidak digunakan. 

Under volume pelanggan
Kondisi ini terjadi karena marketing yang tidak agresif dalam mencari pelanggan dan komplain yang sering terjadi sehingga tiap saat mengalami penurunan jumlah pelanggan. 

Under income 
Dari 3 kondisi diatas maka perusahaan mengalami under income dari yang seharusnya dicapai sehingga menimbulkan biaya tinggi dan dikemudin hari tidak mampu membiaya operasional perusahaan. 

Oleh karenanya sudah saatnya manajemen mulai mendeteksi sejak dini 4 persoalan diatas untuk dapat mengantisipasi dan memprediksi langkah kedepan yang perlu dilakukan oleh perusahaan agar terhindar dari GEMPA BESAR yaitu Penutupan Perusahaan yang dipicu oleh 4 persoalan diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Sumber GEMPA di Perusahaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel