-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

JUALAN : Banyak JALAN menuju ROMA

Menjelang buka puasa berjumpa seorang pedagang keliling dengan jualan yang unik, tidak seperti kebanyakan pedagang keliling jual makanan basah dan siap santap yang ini jual mie instan. 

Merk mie yang dijualnya pun bukan merk indomie yang sudah beken seantero negeri tapi merk pendatang baru SEJATI. 

namun kalau mendengar ceritanya banyak hal menarik dimana jualan yang dilakukan kaya jualan kacang goreng alias cepat habis.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? 

Jadi ingat pepatah ahli perang china  tzun tzu, jika lawan kuat maka bergerilyalah. Nah saat semua warung di banyak kampung sudah dikuaasai raja mie indomie, sang pedagang lebih memilih langsung berjualan ke kumpulan ibu ibu yang sedang berkumpul di salah satu rumah di setiap kampungnya. 

Dengan harga di bawah indomie dan memanfaatkan momentum tanggal tua dimana semua ibu ibu sedang menerapkan low price strategy dalam berbelanja sembako,

Sang penjual datang dan menawarkan produknya dengan harga murah dan  didatangin pula ke kampungnya. 

Kedekatan emosional ibu ibu dengan warga sekampung dan prilaku senasib sepenanggungan warga kampung membuat saat pedagang hadir menawarkan jualan yang murah berlanjut dengan memanggil ibu ibu dari 8 jurus mata angin untuk ikut membelinya.

Al hasil selain audah sukses menjual sendiri, saat ini pedagang tersebut sudah mempunyai re seller disetiap kampung dan bersepakat untuk datang 2 minggu sekali ke tiap kampung dengan re seller nya. 

Hal ini dilakukan agar re seller dapat melakukan penawaran pre order terlebih dahulu dan menghubungi pedagang ini untuk menentukan berapa banyak mie instan yang harus dibawa. 

Jualan produk apapun memang sudah banyak dan dengan cara apapun, tapi yakinlah ungkapan klasik banyak jalan menuju roma menjadi keyakinan sang pedagang untuk menjual produk tidak terkenal head to head dengan produk terkenal.

Toh bisa behasil dengan menawarkan pola low price, delivery dan momentum tanggal tua dikehadiran awal penawaran perdana produknya ke kerumunan ibu ibu kampung yang sensitif saat tanggal tua dengan low price, kemudahan dan tetap bisa memenuhi kebutuhan. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUALAN : Banyak JALAN menuju ROMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel