-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

out of THE BOX ala CATER BOX

Out of the Box dalam dunia bisnis diartikan sebagai JALAN BERBEDA yang diambil oleh pelaku usaha dimana hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membedakannya dengan pelaku usaha lain. 

Setidaknya ada 3 lini yang seringkali diupayakan berbeda oleh pelaku usaha yaitu dari aspek produk, operasional pelayanan dan marketing. 

Beberapa hari lalu saya sempat mengisi acara talkshow bareng Kiki owner dari Cater Box dimana kalau dalam kacamata awam tau nya hanya jualan nasi kotak. Titik. 

Saat Kiki membawakan menceritakan bisnis yang digelutinya, saya melihat banyak hal yang dilakukan di 3 lini diatas oleh cater Box.

Dari sisi produk, sebenarnya produknya bukan sesuatu yang baru, namun yang menarik cater box bukan sekedar Jualan Nasi tapi Solusi  dimana saat order dilakukan pelanggan sudah dimudahkan dengan ragam paket menu sesuai dengan pilihan menu dan pilihan harga.

Dari sisi operasional layanan, cater box menerapkan pre order dimana hal ini untuk memberikan kepastian berapa banyak yang harus disiapkan, hal ini sejalan dengan konsep Lean Manajemen yaitu Just In Time : apa yang dibutuhkan, berapa banyak dibutuhkan dan kapan dibutuhkan. Secara tidak langsung hal ini bertujuan untuk mengendalikan inventory bahan makanan. 

Dari sisi marketing, cater box menerapkan Online order oleh pelanggan, dimana dengan tampilan yang goodlloking membuat pelanggan betah berlama lama memilih menu yang ditampilkan di laman website cater box.

Hal diatas tentu merupakan Out of the box yang dilakukan oleh cater box walaupun  3 hal diatas tentu bukan pekerjaan sebentar mempersiapkannya. 

namun lebih baik SUSAH DIDEPAN dalam merencanakan tapi MUDAH TERUS TERUSAN dalam Implementasinya  dibandingkan sebaliknya. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "out of THE BOX ala CATER BOX "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel