BERGERAK di masa PANDEMI berbasis 3C

Bergerak sejatinya menjadi bagian dari keseharian yang kita jalankan. 

Hal ini dapat dilihat seorang suami bergerak ke kantornya untuk bekerja, seorang istri bergerak kepasar untuk mencari kebutuhan  memasak untuk dihidangkan ke orang serumah dan anak anak bergerak ke sekolah untuk ikuti pelajaran.

Pandemi covid 19 membuat semuanya berubah dimana pergerakan diatas mulai dibatasi.

Yang bekerja disarankan untuk Working from home, yang sekolah di intruksikan untuk online dan yang kepasar di minta untuk tidak kepasar untuk memenuhi kebutuhan makan di rumah.

Tidak mudah merubah sesuatu yang bebas bergerak menjadi dibatasi pergerakannya , hasilnya kita bisa lihat masih banyak yang berkantor, yang ke pasar dan resiko terpapar covid 19.

Dan Hari demi hari di bulan ini berita tetangga terpapar dan Isoman dan Kematian silih bersautan di toa masjid lingkungan kita  

Bagaimana dengan kondisi diatas kita masih tetap bergerak, apakah harus stop 100% dan berdiam dirumah atau bisa keluar rumah namun di batasi untuk mencegah terpapar covid 19. 

Saya ingin berbagi tips Bergerak dimasa PANDEMI berbasis 3C. : cluster, coridor dan conector. 

Cluster adalah tempat tempat yang sering kita kunjungi, Koridor adalah jalur yang menghubungkan antar cluster, Conector adalah penghubung antar koridor. 

Contoh PERGERAKAN berbasis 3C diatas selama masa pandemi sbb: 
 
Koridor 1 
Kasur
Km mandi
Meja makan

Koridor 2
Meja makan
Nonton tv
Ruang tamu
Halaman 

Koridor 3
Halaman
Muter perkampungan
Halaman

koridor 4
Rumah
Ke warung belanja sembako
Kunjung ke tetangga yg isoman bawa sembako
Rumah

Selamat mencoba 

Comments

Popular Posts