-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

GATAL GATAL di saat DIGITAL

Perubahan selalu terjadi didepan kita tidak terkecuali dalam bisnis. 

Hal ini disebabkan oleh adanya turbulensi dalam dunia bisnis yang diakibatkan oleh adanya temuan inovasi baru satu diantaranya dalam bidang teknologi informasi. 

Hadirnya inovasi teknologi informasi telah melahirkan banyak perusahaan perusahaan baru berbasis digital yang meringsek dan bersaing dengan perusahaan perusahaan konvensional di semua lini layanan. 

Di hotel muncul rezdors, di makanan muncul goofood, di taxi muncul grab taxi, di poliklinik muncul halodoc dan  lain sebagainya. 

Kehadiran perusahan perusahaan baru diatas  disisi lain diiringi oleh hadirnya penyakit Gatal Gatal di banyak pemain konvensional. 

yang dimaksud gatal gatal adalah satu kondisi tidak nyaman akibat perubahan yang terjadi.

Tentunya ragam Respon dari perusahaan konvensional bermacam macam, ada yang beradaptasi dengan perubahan dan bisa eksis di dunia digital,  ada yang bertahan dengan cara lama dan ada yang menutup langsung bisnisnya karena tidak tahan dengan turbulensi yang terjadi. 

Bagaimana perusahaan konvensional yang gatal gatal ( tidak nyaman) pada akhirnya bisa betahan dan pada akhirnya bisa ikut berselancar dalam ekologi bisnis baru di dunia digital.

Kebanyakan perusahaan konvensional dan eksis hingga saat ini di ekologi digital adalah perusahaan yang didukung oleh Organisasi Pembelajar.

Dimana hal ini menjadi kunci dari keberhasilan dalam bertransformasi menghadapi turbulensi ini. 

Organisasi pembelajar mempunyai SDM yang cepat beradaptasi dengan munculnya hal hal baru sehingga mudah menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Banyak contoh perusahaan yang berhasil beradaptasi dan sampai hari ini eksis melayani pelanggan di dunia serba digital.

Taxi blue bird adalah satu diantara banyak perusahaan konvensional yang mampu beradaptasi dengan kondisi yang terjadi. 
 
Yang lain adalah Perusahaan retail dibidang makanan banyak beradaptasi dengan hadirkan layanan digital dengan hadirkan layanan order  online dan delivery order.

Tentu banyak perusahaan konvensional lainnya yang mampu beradaptasi dalam perubahan radikal lingkungan bisnis saat ini.

Upaya kerja keras yang mereka lakukan tentu sebagai upaya menyelematkan perusahaan untuk tetap eksis melayani pelanggan di saat perusahaan terjangkit GATAL GATAL dengan hadirnya DIGITAL.
.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GATAL GATAL di saat DIGITAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel