-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Kepuasan SDM itu BERBEDA - BEDA

Kehadiran SDM yang sudah lama si sebuah perusahaan ditandai oleh adanya Kepuasan dan ketidakpuasan terhadap manajemen perusahaan. 

Hal ini menjadi wajar karena rutinitas panjang yang dilalui dalam bekerja tentunya penuh dinamika yang menyertai kehadirannya. 

Pertanyaannya adalah apakah level kepuasan setiap SDM yang ada diperusahaan sama? 

Jawabannya tentu tidak, untuk itu perlu saya sampaikan bahwa setidaknya ada tujuh level SDM diperusahaan terkait dengan level kepuasan. 

a. Level 1 dimana berisikan staf pelaksana, ukuran kepuasannya adalah sebatas terpenuhinya hak hak sebagai pegawai yang salah satunya dibayarkannya upah rutin dan tepat waltu tiap bulannya. 

b. Level 2 dimana berisikan staf yang bekerja dengan keahlian yang dimilikinya. Ukuran kepuasannya adalah adanya perhargaan lebih saat hasil kerjanya mencapai target atau diatas target yang ditetapkan semisal diakhir tahun ada bonus yang diberikan. 

C. Level 3 dimana berisikan para manager yang bekerjanya mengawasi para staf di tataran operasional. Ukuran kepuasannya adalah adanya jabatan yang diemban dan tantangan yang diberikan oleh perusahaan.

d. Level 4 dimana berisikan para general manager dimana ukuran kepuasannya adalah turut berkontribusi dalam mendeploy  keputusan keputusan strategy yang diambil oleh direksi dan oleh karenanya mendapatkan penghargaan dari jajaran direksi

E. Level 5  berisikan thingker dimana ukuran kepuasannya adalah saat solusi yang diusulkan digunakan sebagai dasar direksi mengambil keputusan. 

F. Level 6 berisikan jajaran direksi dimana level kepuasannya adalah banyaknya keputusan strategy yang diambil yang berdampak kepada keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang. 

G. Level 7 berisikan owner perusahaan dimana ukuran kepuasannya adalah kebahagiaan bahwa perusahaan yang didirikan menjadi tempat bekerja banyak orang dan dapat menhidupi keluarganya. 

Sudah ada di level manakah kita?  



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kepuasan SDM itu BERBEDA - BEDA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel