-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

PEMIMPIN tipe ORGAN TUNGGAL

Saat warga kampung ingin hajatan nikahan satu diantara yang ramai dibicarakan adalah mencari yang bisa memberi hiburan saat acara berlangsung.

Dangdutan seringkali menjadi pilihan karena lagu lagunya yang familiar membahas masalah sehari hari mulai dari Pandangan Pertama nya a rafiq sampe sepiring berdua lagunya megi z yang sering dibawakan penyanyinya. 

Kalau sewa grup lengkap pasti mahal dan banyak akhirnya memilih mengundang organ tunggal karena harganya yang terjangkau.

Saat hari tiba datanglah pemain organ tunggal dengan menggedong organ sendiri diatas motor, menyiapkan sendiri perangkatnya sampai bermain sendiri beberapa alunan lagu dan berharap ada relawan artis yang naik panÄ£gung ikut bernyanyi dari pihak keluarga yang punya hajatan. 

Kalau diamati sejak kedatangan lanjut menyiapkan lanjut memainkan organ tunggalnya wajahnya selalu tegang sedari awal hingga akhir acara

Mengapail demikian karena semua dikerjakan sendiri tanpa ada pasukan yang membantunya. 

Apakah cerita diatas bisa terjadi kepada pemimpin perusahaan? 

Jawabannya bukan terjadi lagi bisa jadi dari 10 pemimpin perusahaan yang ditanya, 11 orang pernah mengalaminya ( 1 orang yang belum ditanya juga jawabannya bisa ditebak sama. Hehe). 

Kondisi diatas serigkali terjadi pada perusahaan rintisan dimana system belum begitu kuat dan perusahaan yang mayoritas pegawainya sudah terjebak dalam zona nyaman.  

Bisa jadi Kinerja Perusahaan yang dicapai selalu dibawah kinerja direkturnya. Jika direkturnya gigih mewujudkan visinya ditengah kondisi diatas kinerjanya akan meningkat namun jika lelah dan akhirnya kalah dan menyerah kondisi perusahaan bisa lebih buruk keadaannya. 

Setidaknya ada 3 hal yang harus diperkuat saat Perusahaan dapat dikelola dengan baik :
1. Kepemimpinan yang kuat
2. Budaya organisasi yang kondusif
3. System perusahaan yang baik baik dalam hal pengelolaan strategy, keuangan, pelanggan, proses dan people. 

Memang butuh waktu membangunnya namun saat hal ini terwujud akan terjadi transformasi.

dari Pemimpin ORGAN TUNGGAL yang bekerja sendiri menjadi  Pemimpin ORKESTRA yang bekerja dengan dukungan tim yang kuat  


Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "PEMIMPIN tipe ORGAN TUNGGAL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel