-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

NOW : GOOGLE RIVIEW jadi acuan PELANGGAN memilih LAYANAN RS

Membaca kemauan pelanggan nggak akan ada habisnya, sampai yang disebut survey kepuasan pelanggan terus dilakukan secara rutin 2 tahun sekali. 

Belakangan kita agak ketolong dengan google riview dimana kita bisa melihat rating kepuasan pelanggan yang berkunjung ke pelayanan kita secara realtime, tidak hanya rating , pelanggan pun memberi komentar dari yang ngomel sampai puas dengan layanan yang diberikan. 

Beberapa teman memberi informasi bahwa jika hasil rating dibuat oleh minimal 1000 orang dan rating diatas 4.5 maka rekomended untuk dikunjungi.

Sayapun saat ini menggunakan google riview ketika mencari hotel saat berkunjung mengajar di kota pertama yang saya kunjungi. 

Kalau ratingnya diatas 4.5 dan di ulas oleh minimal 1000 orang saya akan langsung memesannya tanpa pertimbangan lebih banyak. 

Bagaimana hal ini bisa didayagunakan di rumah sakit?

Pasien rawat inap adalah sasaran yang tepat untuk dimintakan memberikan rating dan komentar di google riview, hal ini karena pasien rawat inap sudah merasakan hampir semua pelayanan baik medis, penunjang medis dan non medis di rawat jalan dan rawat inap

Kapan kita meminta pasien tersebut untuk memberikan rating dan masukan? , waktu yang tepat adalah saat menunggu proses kepulangan pasien 

Siapa yang meminta pasien untuk memberikan rating di google riview? Yang tetbaik adalah perawat ruangan dengan pertimbangan dalam beberapa hari perawat sudah berinteraksi dan saling kenal dengan pasien dan keluarga yang menunggunya. 

Dimana hal ini dilakukan, sebaiknya dilakukan di ruang rawat inap dimana pasien tersebut dirawat.

Bagaimana caranya pasien memberikan rating dan komentar?, perawat ruangan setelah menjelaskan maksud dan tujuan pemberian rating dan komentar di gpogle riview , meminta pasien atau keluarganya membuka handphonenya dan search nama rumah sakit di google 

Lalu saat sudah ketemu, ada tanda bintang dan kolom komentar yang bisa diisi oleh pasien untuk memberikan rating dan masukan bagi perbaikan rumah sakit. 

Selamat MENCOBA , semoga Rumah sakitnya naik rating google riviewnya diatas 4.5 dan menjadi pilihan utama dikotanya saat menentukan pilihan untuk tempat berobat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Responses to "NOW : GOOGLE RIVIEW jadi acuan PELANGGAN memilih LAYANAN RS "

  1. Pelayanan di ruang Mimosa sangat bagus, perawatnya ramah. Semoga bisa mempertahankan dan meningkatkan lagi pelayanannya.

    ReplyDelete
  2. Rawat inap saat hamil di ruang bersalin 👍👍 next rencana melahirkan disana aja 🤗

    ReplyDelete
  3. Puas sekali sama pelayanan disini, pelayanannya ramah.... tempatnya bersih. Tingkatkan lagi pelayanannya.... terima kasih sdh rawat anak saya pascasarjana operasi

    ReplyDelete
  4. Perawat dan dokternya semua ramah dan profesional. Terima kasih, ayah kami sangat nyaman dan recovery process menjadi lebih cepat. Semoga semuanya diberkati kesehatan dan kesabaran yang melimpah. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. Qodarulloh ibu saya pernah dirawat di mimosa 204, puas layanannya baik, perawat ramah dan membantu, ruangan bersih dan nyaman

    ReplyDelete
  6. Saya pernah dirawat di ruang Mimosa. Alhamdulillah kesehatan cepat pulih, Perawat ramah dan profesional. Ruangan sangat bersih dan nyaman. Terima kasih banyak atas pelayanannya. Semoga tambah sukses dan berkembang. Aamiin Ya Robbal Alamiin

    ReplyDelete
  7. Saya dan istri mempunyai pengalaman pernah di rawat di ruang mimosa RS Jember klinik.. pelayanan nya ramah dan baik baik...pokoknya the best di kota saya

    ReplyDelete
  8. Pertama kali rawat inap dikamar mimosa waktu lahiran anak ke 2,pas gak ada keluarga yg nemenin karna jauh,untung perawat nya sangat baik ,kamarnya bersih bikin nyaman , sdh yg ke 3x nya rawat inap di kamar mimosa ,dan bln 8 nanti rencana mau lahiran disana lagi, smoga sll mberikan pelayanan yg terbaik lagi kedepannya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel