-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

hadirkan JANJI yang di JANJI kan

Dalam penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, terdapat dua area besar dalam mengelola pelanggan, yaitu : upaya mendatangkan pelanggan dan melayani pelanggan selama di rumah sakit. 

Dalam upaya mendatangkan pelanggan nom BPJS  segala upaya dilakukan mulai dari menyiapkan produk, harga, mengemas informasi layanan dan selanjutnya mempromosikannya ke calon pelanggan diantaranya ke perusahaan, asuransi, perorangan dan komunitas.

Sampai tahap ini kita berharap ada pelanggan yang datang dan mengikuti proses pelayanan yang di janjikan seperti yang disampaikan dalam rangkaian promosi yang dilakukan pihak rumah sakit. 

Selanjutnya adalah melayani pelanggan sejak kedatangan di area parkir dan area rawat jalan sebagai layanan pertama yang dilalui selama mengikuti pelayanan rumah sakit.

Layanan rawat jalan ini menjadi proses pembuktian atas janji janji yang disampaikan saat promosi hingga pasien memutuskan untuk berobat ke rumah sakit. 

Jika layanan yang diberikan sesuai janji maka biasanya dengan sukarela pelanggan tersebut akan merekomendasikan kepada keluarga, teman, rekan kerja bahkan menulis pengalaman positif yang diterima di aoaial media, diantaranya di google riview.

Jika layanan yang diberikan tidak sesuai maka keadaan akan sebaliknya, saat menulis di laman sosial media selain memberikan rating buruk jua disertai komen pedazz terhadap rumah sakit.

Jika dilihat dari sisi perbaikan, komen negatif ini sebenarnya masukan gratis dari pelanggan dalam melakukan perbaikan pada proses pelayanan rumah sakit.

Sehingga kedepannya dihadirkan pelayanan sesui ekspetasi yang diinginkan oleh pelanggan. 

Sisi lain pengalaman positif yang ditulisdi sosial media oleh pelanggan, sudah saatnya mulai di expose di sosial media juga hal ini bertujuan agar calon pelanggan lainnya menerima informasi yang imbang baik yang datangnya dari manajemen rumah sakit maupun dari pelanggan yang telah mengikuti proses pelayanan. 

Dalam ilmu komunikasi, saat seseorang menerima saty informasi buruk, kita harus mengguyurnya dengan 5 informasi yang sebaliknya. 

Daripada cape klarifikasi terus, mending kita fokus untuk memperbaiki proses pelayanan yang diinginkan oleh pelanggan secara umum: layanan berkualitas, akses mudah, ramah dimana 3 hal ini dengan sendirinya akan menaikan reputasi pelayanan yang menjadi pilihan pelanggan di kotanya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "hadirkan JANJI yang di JANJI kan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel