-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

Ide BUNYI dari yang TERSEMBUNYI

Ada sebuah temuan hasil riset bahwa perusahaan yang melakukan program  INOVASI secara masif,  mempunyai kinerja lebih baik 10-30% dari perusahaan follower ( hanya mengikuti yang sudah dilakukan oleh perusahaan lain). 

Oleh karenanya Inovasi sudah menjadi keharusan dan kewajiban bagi perusahaan. Menjadi keharusan terkait upaya mempertahankan eksistensi dan menjadi kewajiban tetkait dengan upaya memberikan new value kepada pelanggan dan tentunya jadi faktor yang membedakan dengan pesaing. 

INOVASI terbaik datang dari internal staf bukan dari pihak luar, oleh karenanya perlu dibuat program yang bisa melibatkan seluruh staf untuk terlibat didalamnya dan berkontribusi menghasilkan Inovasi terbaik bagi kemajuan perusahaan dimasa depan. 

Ide Inovasi terbaik kadang tidak melekat dalam struktur jabatan staf, inovasi terbaik kadang melekat kepada individu individu perusahaan yang peduli dengan kemajuan perusahaan. 

Dan kadang uniknya datang dari staf yang tidak terduga sama sekali melahirkan ide terbaik untuk perusahàannya. 

Ada kisah menarik dari sebuah perusahaan mitra perusahaan seluler di indonesia. 

Saat gempa besar  melanda sepanjang pulau sumatera beberapa tahun lalu, banyak tower bts tumbang oleh gempa.

Perusahaan seluler meminta vendor ini untuk membangun kembali tower secara cepat agar jaringan komunikasi tersambung kembali dengan catatan yang tahan gempa, karena disinyalir gempa masih bisa muncul kembali. 

CEO Perusahaan akhirnya mengumpulkan semua stafnya di aula besar dan menceritakan permintaan pemberi proyek.

Semua staf diminta untuk menyumbangkan ide terbaiknya dan akan diberikan apresiasi atas kontribusi ide yang diberikan. 

Dan hasilnya cukup mengejutkan, IDE terbaik datang dari staf level bawah yang masih berstatus kontrak yang dalam keseharian jauh dari radar perhatian manajemen soal kesejahteraan.

Ide yang diberikan adalah membangun MOBILE TOWER yang ditempatkan di atas truk yang suatu saat jika tetjadi gempa susulan masih bisa dipindahkan dengan cepat ke lokasi lain yang lebih aman. 

Pembelajaran dari cerita diatas adalah IDE yang BUNYI kadang datang dari STAF TERSEMBUNYI yang selama ini kurang banyak perhatian dari manajemen tetkait keaejahteraannya. 

Oleh karenanya jangan ABAIKAN siapapun yang telah direkrut, karena jika perusahaan mengalokasikan apresiasi untuk IDE TERBAIK bagi kemajuan perusahaan, dibanyak unit mereka akan menanam banyak IDE TERBAIK dan suatu saat perusahaan perlu hanya tinggal memanennya saja. 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ide BUNYI dari yang TERSEMBUNYI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel