-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

4 hal yang DISUKAI Pelanggan


Pelayanan rumah sakit sejatinya adalah pelayanan yang dikunjungi calon pasien karena adanya kebutuhan bukan kemauan. Yaitu kebutuhan untuk sehat sediaka hingga sembuh kembali.

Disebuah kota ada beberapa rumah sakit yang bisa diakses oleh calon pasien, sebut saja rumah sakit A, B dan C 

Banyaknya pilihan membuat calon pasien punya keleluasaan untuk memilih yang terbaik yang dipercaya akan membantu proses penyembuhannya. 

Setidaknya saat proses memilih ada 4 hal yang men jadi bahan pertimbangan yaitu : layanan yang berkualitas, reputasi yang baik dimata publik, kemudahan akses dan keramahan yang dihadirkan saat melayani. 

Kualitas pelayanan dihadirkan melalui layanan yang sesuai dengan kebutuhan calon pelanggan, baik dari sisi layanan utama dan penunjangnya.

Soal ini ada cerita, di sebuah rs ibu dan anak jakarta banyak kehilangan pasien ibu hamilnya bukan karena dokternya tidak ada dan fasilitas tidak lengkap, namun ibu hamil lebih suka berkunjung ke rumah sakit yang selain menyediakan dokter obgyn juga menghadirkan layanan senam ibu hamil, edukasi pijat bayi dan layanan perawatan kulit pasca melahirkan. 

Reputasi dihadirkan dengan secara kontinue melakukan komunikasi pelayanan melalui awerness, edukasi, promosi dan pemberian apresiasi yang didukung oleh publikasi masif ke mui chaneling dengan tujuan diketahui kalayak banyak. 

Keramahan dihadirkan melalui layanan petugas yang senantiasa Smile, eye contact, respect, empathy dan  efort saat melayani pasien. 

Kemudahan akses dihadirkan melalui lokasi rumahsakit yang mudah dijangkau, masuk ke area parkir mudah, registrasi cepat, ketemu dokter cepat, dapat obat cepat, masuk ke rawat inap cepat, dan lain sebagainya. 

Tentu jika pihak rumah sakit mampu hadirkan 4 hal diatas, akan menjadi prioritas utama dalam topmind pelanggan untuk dikunjungi. 

Namun jika belum mampu hadirkan, sudah saatnya semua petugas yang terlibat duduk bersama untuk membahas permasalahan dan solusi yang diharapkan dapat menghadirkan 4 hal diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "4 hal yang DISUKAI Pelanggan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel